Monday, 22 March 2010

My Facebook, Sorry For Deactivating You Temporarily

 
Ehmmm... hari ini terpaksa men-deactivate account facebook untuk sementara waktu. Agak berat rasanya, but it must be done. Soalnya, kalau tidak di deactive sementara waktu, bisa -GAWAT-. Banyak hal yang harus dipelajari dan dikerjakan, sementara godaan untuk facebooking selalu datang anytime and anywhere. It  is like make me addicted... Oh nooooo.... I can't stop opening facebook site.... Ditunjang dengan koneksi internet 24 jam baik di lab maupun di rumah, godaan semakin tidak terhindarkan. Dan tidak ada cara lain selain d e a c t i v a t e... agar bisa lebih fokus ke akademik.

Maybe this habbit started when I was worked at PT. SI... I stayed at in front of the computer all the day, with connection internet though it was not full access. And there wasn't another way for killing bored except facebooking, yappppp.... opening facebook site, updating status, looking around another person profile, photo etc... Unfortunately, it made me like an addicting people, browsing... browsing and browsing... And suddenly it waste a lot of time...

Profesor saya sudah memberikan topik, bahkan judul serta abstrak riset yang harus saya lakukan. Tidak tanggung-tanggung, riset ini adalah untuk Seminar Internasional yang akan di adakan di Seoul bulan Agustus mendatang. Ini riset pertama saya dan langsung di daftarkan ke seminar taraf internasional. Sementara saya belum menguasai materi riset. Untuk itu HARUS banyak banyak belajar, membaca jurnal, buku, referensi dsb. Di tambah lagi, senior yang sudah tahu seluk beluk topik ini mengatakan bahwa riset ini tergolong susah. "It's very dificult to be done. So, you should study hard and your schedule will be very tight" dia bilang dengan mimik muka simpati dan kasihan. Cukup membuat saya "was-was"... Terasa beban nya lebih berat, dengan deadline waktu 4 bulan lagi. Belom lagi ditambah dengan tugas-tugas mata kuliah lainnya.

Itulah sebabnya...  facebook saya deactivate sementara waktu. Dengan konsekuensi, tidak bisa mengikuti perkembangan teman-teman di facebook, tidak bisa chat, tidak bisa melihat-lihat profil & foto orang-orang., tidak bisa mengirim message, etc. Dan terlebih lagi, tidak bisa melihat wall "seseorang" yang selama ini sangat kerap saya kunjungi dan saya coret-coret dengan hal-hal dari yang tergolong penting sampai sekedar nyampah... Tidak bisa melihat update status nya yang entah kenapa itu sangat penting untuk saya ketahui... Tidak bisa melihat foto profilnya yang entah kenapa sangat ingin saya lihat berkali-kali...so on.

But, it's fine... As soon as, it's for goodness. There are still another ways for us to keep contact each other...

2 comments:

thedesignQ' said...

itu logo F bukan Untuk Facebook...
tapi untuk FOKUS!!!

Idham 다미시 said...

ha ha ha...
aya-aya wae...
tapi boleh juga, double makna gitu... stop facebook for fokus... ^^