Thursday, 25 March 2010

No Title

Thursday, March 25th, 2010...

Annyeong haseyo...

Pertama kalinya mengikuti kelas professor saya (cuma sit in), setelah hampir sebulan jadi anggota lab beliau (serta dari minggu pertama beliau menyuruh saya untuk datang.)... dan itu pun datangnya telat... PARAH... (Mianhamnida ya Lee Kyusenim....). Kelas Basic of Electrical Materials and Engineering untuk anak undergraduate (baca = anak S1).
Yah, It's Okay lah. Daripada gak dimulai-mulai. Mengenai keterlambatan, semoga bisa dimengerti karena saya harus mengikuti kelas bahasa Korea pagi harinya. Walaupun sudah jalan super cepat dan lari-lari kecil style Korean people (halah), tapi memang gak mungkin kalau bisa sampai kampus kurang dari 10 menit. Kecuali kalau saya punya bubuk floo dan mengucapkan "Electronic and Thin Film Material Laboratory, MSE Building Room 411", kayak di cerita Harry Potter... Tapi perapiannya??? Capeeekkkk dweeehhhh....

(MSE Building, kampus saya)

Setelah sampai di kampus, langsung buru-buru ke lantai 4, naroh tas, ambil buku, segera turun lagi ke lantai 1 dengan jurus melayang kilat sampai di ruang 111. Diam-diam membuka pintu, jalan dengan sangat pelan, dan membidik bangku paling belakang.... duduk setenang mungkin tanpa menimbulkan suara. Sukses. Gak banyak siswa undergrad yang tahu. Tapi dapat "welcome" senyuman dari profesor saya (beliau memang ramah dan murah senyum). Sempat mengamati keadaan, dan menemukan kenyataan bahwa dimana-mana, di  fakultas teknik, apalagi material, yang namanya "cewek" akan jadi sesuatu yang langka... Cuma menemukan satu orang duduk di depan saya...

Lanjut...
Mendengarkan kuliah dalam bahasa Korea... 
Hanya bisa menduga-duga. Untung slide nya dalam bahasa Inggris semua, jadi cukup terselamatkan.
Diam-diam mengagumi sang profesor yang terlihat sangat expert di bidang nya. Jadi malu karena saya kemaren presentasi ala kadarnya di depan beliau... Tanpa memberi dan menunjukkan paper yang saya review, bahasa Inggris belepotan karena gak prepare (gimana mau prepare kalau slide presentasi aja baru jadi 10 menit sebelum lab meeting)...hikhikhik... Double parah!!! *Dham, coba ubah kebiasaan buruk kamu yang serba mepet deadline itu.... *) Pengennya sih gitu... Tapi yaahhh, gimana lagi dong, soalnya baru "panas" dan jadi "hebat" kalau udah mau deadline... (ngeles, gak mau kalah).

Gak sengaja nemu hp di saku jaket, inget sms yang semalem masuk... Buka inbox, jadi senyum-senyum sendiri, aneh... Kembali fokus mendengarkan kuliah.... Kelas selesai... Bubar dan kembali ke atas, sempat ketemu Prof ditangga & ngobrol, nyampe di ruangan terus ngetik-ngetik dan ter-publish-lah postingan ini.... Lalu tersadar, masih banyak hal yang perlu dikerjakan selain bikin postingan blog....

- The end-

2 comments:

thedesignQ' said...

emang aneh...
Fokus hoi fokus...
tapi gak dibales smsnya...
mahal sih ya ha ha ha ha...

Idham 다미시 said...

Mianhamnida ya... ya... ya... Maaph...
Tunggu saya punya hp dan nomer sini (tapi kapan ya???)
Anda adalah orang pertama yang akan saya sms...
Jadi siap-siap aja... ha ha ha...