Friday, 4 June 2010

Otak Saya Sedang Merayap

Saya sedikit khawatir, karena akhir-akhir ini kerja otak saya sedang sangat amat lambat sekali. Ibarat komputer, mungkin kayak komputer jaman baheula waktu saya masih berseragam biru putih, yang masih pake disket segede mendoan itu. Sepertinya susah sekali gumpalan-gumpalan lemak di kepala saya ini untuk diajak berpikir (cepat). Bak merayap seperti siput betina yang sedang  hamil di jendela kaca basah dengan  sudut elevasi hampir 90 derajat besarnya (emang ada ya? siput hamil...). Saya jadi lemot. Otak saya mengalami degradasi insidensial akhir-akhir ini (semoga hipotesis saya salah). And I don't know why it can be like that.



Bukti-bukti sudah jelas terlihat. Bikin slide presentasi berjam-jam gak selesai-selesai, baca berkali-kali gak nyangkut-nyangkut di otak, mikir tapi gak keluar-keluar ide, mengoperasikan mesin sputtering hampir 7 minggu  tapi gak bisa mengingatnya tanpa membuka buku catatan eksperimen. Bahkan nomer hp sendiri yang notabene sudah hampir dua bulan dimiliki, itu pun saya tidak hafal sampai sekarang.

Berkolaborasi dengan bakat pikun yang entah kenapa seperti "Ipin dan Upin" dengan diri saya, berakibat cukup fatal. Dua kali sudah saya membuat mesin sputtering untuk research saya tidak bisa bekerja karena klep-nya jebol gara-gara lupa menutup vacuum gate line valve. Dan yang kedua kali, sampai mesin compressor nya berasap memenuhi ruangan seperti sedang kebakaran. Akhirnya, teman lab marah besar sama saya. Beberapa lama muka nya jadi jutek dan kedua alis nya hampir menyatu. Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kelalaian, lebih tepatnya  "kepikunan" saya itu. Dan mengumpat diri sendiri kenapa sampai terlupa step yang sudah berkali-kali dibilang kalo itu "very very important" sama orang yang duduk di seberang meja saya itu.

Sekarang, ujian akhir telah di depan mata, minggu depan tepatnya. Dan sangat berharap agar otak saya bisa tidak berjalan dengan merayap... Demikian sehingga, ketika belajar, masih bisa nyangkut disela-selanya... 
Semoga...

0 comments: