Friday, 2 July 2010

Aktor Korea Bunuh Diri (Lagi)

Haduh, ini aktor Korea pada kenapa sih ya? Demen banget mengakhiri hidupnya sendiri. Satu lagi, saya dengar aktor Korea bunuh diri. Si Park Yong Ha, yang maen di drama Korea Winter Sonata. Meskipun gak ngikutin drama ini, setahu saya Winter Sonata dulu terkenal banget di Indonesia.
Ini nih orangnya... Sayang banget yak, cakep gitu... ckckckck...

Park Yong Ha

Yong Ha dikabarkan bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan kabel charger hp (*gak bisa ngebayangin bunuh diri pake kabel charger... T.T). Dan belum diketahui motif bunuh diri sebenarnya apa.

Sebelum Yong Ha, saya dengar sudah banyak artis-artis Korea yang bunuh diri. Karena penasaran, akhirnya bertanya ke si Mbah Google, dan inilah hasilnya :

1. Pada 22 February 2005, artis Lee Eun-ju (24 thn ) meninggal dengan cara memotong pergelangan tangan dan menggantung dirinya di apartmen. Dia meninggalkan pesan "Mom, I am sorry and I love you." A separate note said, "I wanted to do too much. Even though I live, I'm not really alive. I don't want anyone to be disappointed. It's nice having money... I wanted to make money."

2. Pada 21 January 2007, Penyanyi Pop U-Nee (26 thn) meninggal dengan cara menggantung diri, diperkirakan U-nee bunuh diri akibat depresi karena kritikan beserta hinaan yang dilancarkan lewat internet.


3. Pada 10 Feb 2007, Artis Jeong Da-Bin (27 thn) meninggal dengan cara menggantung diri di kamar mandi. Jeong Da-Bin bermain di film He Was Cool dengan aktor Song Seung Hun.


4. Pada 8 Sept 08, Aktor Ahn Jae-hwan (36 thn) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam mobil, dalam mobil ditemukan 2 botol soju dan 2 charcoal blocks (for heating). Dia meninggalkan pesan agar organ tubuhnya boleh didonorkan dan meminta maaf kepada keluarganya atas tindakan bunuh diri yang dilakukan.


5. Pada 2 October 08, artis Choi Jin-shil meninggal dengan cara menggantung diri di kamar mandi. Last Scandal (MBC, 2008) merupakan karya terakhirnya dan pada 29th Blue Dragon Film Awards, Choi Jin-shil mendapatkan Honor Popularity (2008)


6. Pada 3 October 08, Transgender entertainer, Jang Chae-won (26 thn) meninggal dengan cara menggantung diri di kamar mandi dan meninggalkan pesan “I’m sorry mom, next time I’ll do better.”


7. Pada 7 October 08, Kim Ji-hoo 23 tahun meninggal dengan cara menggantung diri di rumahnya dan meninggalkan pesan "I'm lonely and in a difficult situation. Please cremate my body."


8. Pada 17 January 09, Actor Kim Suk-gyun (30 thn) bunuh diri di rumahnya, tubuhnya ditemukan oleh Ibunya, diperkirakan Kim Suk-gyun suffering from depression from lack of work and fame.


9. Pada 7 Maret 2009 , Jang Ja-yeon who played one of JinSunMi gangs commited suicide. She strangled herself. Her friends reported that she had been depressed recently. 

Whaaa... lumayan banyak juga.... Pantesan, soalnya kebanyakan orang Korea tidak punya agama sih, jadi mereka tidak memiliki pegangan spiritualis yang kuat dalam hidup mereka. Dari beberapa teman Korea yang saya tanya mengenai agama, sebagian besar menjawab tidak punya dan tidak percaya adanya Tuhan. Hanya satu orang yang menjawab punya, itupun ketika dia masih kecil dan sekarang dia tidak punya agama.

Kebanyakan warga korea yang tidak menyukai seseorang artis/aktor maka mereka akan mengejek, menghina bahkan melakukan tindak kekerasan. Selebriti yang merasa tidak kuat dalam menghadapi masalah dapat melakukan tindakan bunuh diri, dan selebriti lain yang merasa tidak kuat akhirnya juga mengikuti jejak artis lain yang melakukan bunuh diri.

Aahhh, hidup di Korea memang susah..... Susah susah gampang... :)


Sumber : ngambil beberapa info dari Kaskus...(ckckckck... ada juga beginian di situ)

0 comments: