Friday, 16 July 2010

Saatnya Science Direct

Melihat ke kalender, sudah menunjukkan tanggal 16 bulan Juli, tiba-tiba perutku jadi mual. Teringat paper yang harus di submit buat conference bulan depan, tapi satu patah kata pun aku belum mulai menulisnya. Aahhh, entah apa saja yang aku kerjakan, waktu serasa berlalu dan berlari begitu cepat.

Akhir-akhir ini langit selalu diselimuti mendung, dan membuatku jadi ikut kelabu alias terserang malas minta ampun. Kemudian ketika langit gelap dan tak berwarna biru, gravitasi bumi serasa jauh lebih besar kekuatannya di tempatku. Ehmm... tidak... aku mulai mengkambing hitamkan keadaan!! Ah, kenapa juga menulis blog lebih mengasyikkan daripada menulis paper.

Ah, ayolah diriku sendiri, mulai fokus dengan paper kita. Cari-cari referensi yang banyak di Science Direct. Dan jangan cuma di save-save saja di D:My Research/Reference Journal, tapi mbok ya dibaca, ditelaah, dipahami dan dimengerti. OK... Mari kita mulai semangat baru, terminate virus-virus malas dan kita fokus ke paper. Jangan kebanyakan buka situs www.kaskus.us atau www.facebook.com atau situs-situs lainnya yang kurang relevan, tapi kalo jarang-jarang sih masih boleh buat refreshing (tetep ngeles).
Now, it's time for Science Direct. No more wasting time, please. Do well your research and write your paper!

OK, we can do it! Believe...

Bismillah...

0 comments: