Wednesday, 28 July 2010

Ultah Mbak Windu, Ke Gyeongsan Museum

Mbak Windu ulang tahun dan menyempatkan diri jauh-jauh dari Suwon ke Gyeongsan. Mbak Windu adalah senior saya, baik waktu di Indonesia maupun disini. Sekarang beliau bekerja di Samsung Korea. Keren. Semoga saya bisa seperti beliau.
Untuk merayakan ulang tahun Mbak Windu, kami masak soto ayam untuk makan bersama. Pengadaan kue ulang tahun adalah bagiannya para namja. Dan saya kebagian bikin molen pisang. Haha... first time bikin molen pisang adonan sendiri. Alhamdulillah rasanya tidak mengecewakan... Benar juga kalau disini saya bisa belajar banyak hal... Belajar bereksperimen, termasuk belajar  bereksperimen memasak dan membuat kue.
Setelah acara makan-makan, beberapa diantara kami kemudian pergi ke musium Gyeongsan. Kira-kira 15 menit jalan kaki dari rumah kami. Tiket masuk nya ternyata cuma 1000 won saja, murah sekali. Seperti layaknya musium pada umumnya, disana disimpan berbagai macam benda-benda peninggalan zaman peradaban dahulu kala di daerah Gyeongsan. Ada replika rumah tradisional Korea ketika zaman dahulu, replika makam beserta tulang belulang dan barang-barang bawaan penguburan, berbagai macam benda-benda kuno seperti periuk, perhiasan, patung-patung dll seperti dibuku-buku pelajaran sejarah. Kemudian ada juga tempat bermain anak-anak yang mengandung unsur pendidikan sejarah, puzzle bentuk periuk dan bangunan kuno serta cetak motif seperti sablon, kurang tahu namanya apa. Terlihat beberapa anak ditemani orang tua mereka sedang asyik bermain disana.Ada juga baju tradisional kaisar Korea yang bisa dipinjam untuk dipakai berfoto-foto.


Ke Gyeongsan Museum :




*Baru di post sekarang padahal sudah beberapa waktu yang lalu... Research oh research... kau membuatku sangat sibuk... :(

0 comments: