Friday, 13 August 2010

Summer Camp Imuska 2010 di Daejon

Imuska = Indonesia Muslim Society in Korea (Ikatan Muslim Indonesia di Korea), mengadakan summer camp di Gyeoryongsan, Daejon, pada akhir Juli 2010. 
Intinya, acaranya lumayan seru, mempererat ukhuwah sesama saudara muslim Indonesia yang tinggal di Korea, meningkatkan keimanan dan ketakwaan (ada siraman rohani), menyehatkan badan (olahraga hiking di daerah pegunungan yang berhawa segar), serta bisa meningkatkan berat badan (ada acara makan es krim malem-malem, kalo yang ini cuma analisa ngawur gue doank). 
Ada cerita seru waktu summer camp yang sampai sekarang masih bikin gue senyum-senyum sendiri kalo inget... Dasar mahasiswa!!!
Mau tahu??? Beneran mau tahu? Sabar ya... nanti gue cerita kalo inget... kkkkk

Upload foto-foto dulu, laporan menyusul kemudian... Secara sedang sangat sibuk banget gitu lhoh... Stress dikejar-kejar deadline... *Duh, bahasa gue*

Trip yang ke Seoul aja belum semuanya di post... T.T

<< Ngaku sibuk, tapi masih aja sempet ikut jalan-jalan ke Summer MT ke Maemul Island>>

Pagi harinya, ada hiking ke kawasan taman nasional Gyeoryongsan... Disana ada sungai yang air nya jernih banget... Baru kali ini gue nyemplung kali yang kek gitu (hahah.... norak banget gue). Terus ada acara game-game juga, tapi sayang kelompok gue kalah gara-gara gak bisa nebak "bintang tamu". Sempet di tegor sama biksu gitu dari kuil deket situ. Gara-gara kita terlalu rame pas acara game sedangkan mereka sedang memulai sembahyang.... Akhirnya kita pindah tempat...

Anyway, InsyaAllah bakalan ikut summer camp lagi tahun depan kalau diberi kesempatan... Amien...





Pas pulangnya, ketemu sama orang Jepang di stasiun Daejon... Dia seorang seniman patung, lagi ada exhibition di Busan... Ngajakin gue ngobrol gitu... Orangnya ramah banget... Awalnya sih terlihat mencurigakan... Ngeliat-ngeliatin gue mulu (wedew... GR beut gue)... Terus mukanya juga agak-agak serem.... Gak tau nya dia nyapa, dan ternyata orangnya ramah...
Gue tebak, "Orang Jepang ya?"...
"Lhoh, kok tahu" balasnya...
"Iya, keliatan dari mukanya".... jawab gue ngasal (gak ngasal-ngasal juga sih, kayaknya emang orang Jepang tipe-tipe mukanya kayak dia setelah gue analisa).
"Hahaha..." dia malah ketawa...
Terus ngobrol ngalor ngidul mulai dari Musashi sampai dengan musim panas di Jepang sambil nunggu kereta datang.... Eh iya, gue lupa nanya  namanya siapa....
Tuh, fotonya yg paling bawah.... bukan yang sebelumnya ya, itu mah Mas Ragil...  orang Jogja yang kerja disini yang kebetulan ikut berangkat bareng kita... *duh, muka gue ancur gtu banyak jerawat,,, summer emang gudang nya jerawat... huhhhh*



0 comments: