Sunday, 26 September 2010

Kenapa Gak Punya Cowok?

Percakapan ketika mengunjungi apate (apartemen) professor kami pas hari terakhir Chusok. Beberapa sonbe (=senior) yang sudah lulus dan bekerja hadir disana juga, termasuk Che Minh Oppa, yang sekarang kerja di LG-Phillips. Ada juga Jung Min Oppa yang datang jauh-jauh dari Jepang, dia nglanjutin S3 nya di Osaka University. Pulang ke Korea dalam rangka liburan Chusok. Kedua orang ini saya sudah kenal dan sebelumnya sudah pernah ketemu. Che Minh Oppa cerita kalo sekarang dia udah punya cewek. Padahal waktu ketemu dia terakhir, dengan muka sedih dia bilang belum punya cewek. You know that Che Minh Oppa has a killer eyes and cute face I think... Kamu tau, kalo cowok-cowok Korea itu kelihatan jauh lebih muda dari usia sebenarnya. Misalnya si Che Minh Oppa ini. Meskipun usianya sudah 31 tahun tapi kelihatan seperti berumur 24-25 tahunan... Dan sebagian besar cowok-cowok Korea memang seperti itu... Berbeda sekali sama di Indonesia... 

Saya : Oppa, yoja chinggu odie issoyo? (Kak, ceweknya ada dimana?) 
Oppa : Soule issoyo (Di Seoul)
Saya : Onje kyoronheyo? (Kapan nikah?)
Oppa : 2 years later... I hope... (2 tahun kemudian... Saya berharap...)
Saya : Good. I suggest you to go to Bali Island in Indonesia for honeymoon. It's a nice and romantic place I think. You will love it.
Oppa : So, I ask you to be the guide for us when we go there...
Saya : If I were in Indonesia... :)
Oppa : Idham, namja chinggu issoyo? (Idham, punya cowok gak?)
Saya : Aniyo, opsoyo (Gak, gak punya)
Oppa : Whe namja chinggu opsoyo? (Kenapa gak punya cowok?)
Saya bingung mau jawab apa, berpikir sejenak; kemudian...
Saya : Kenyang (so so... gak apa-apa)

Dan mereka semua pun menertawakan saya... 
Memangnya gak punya cowok itu harus ada alasannya apa? Memangnya juga kalo gak punya cowok itu adalah sesuatu yang lucu? Hoh... Dasar!! *senewen*
Untung gak saya jawab, "Because you already have girlfriend, Oppa!" 


*Oppa adalah panggilan untuk cowok yang lebih tua, kayak "Mas" gitu deh kalo di Indonesia

0 comments: