Wednesday, 22 September 2010

Mata (Saya)

Mata saya;

  • Kata ibu, mata saya seperti mata burung hantu (sayangnya seorang ibu itu biasanya orang yang paling jujur... hiks:()
  • Kata temen-temen SMA, mata saya menyeramkan, suka melotot dan oversize X(*gak sopan* . Mungkin ini gara-gara mereka-mereka yang bandel sering saya marahi dulu ketika saya jadi ketua kelasnya, no excuse!! 
  • Kata temen kuliah, mata saya bagus... (makasiya, tapi sayang yang bilang adalah cewek *lhoh, emang ngarepin siapa? untung bukan bencong yang bilang... :P
  • Kata ex-pcr (you know who lah ya), mata saya biasa aja (huh, tapi gpp ding... at least, he loved me not because of my physical condition... ckckckc... emangnya ada yang bagus gitu physical condition kamu Dham?)
  • Kata orang Korea, mata saya yeppoyo = cantik (swiiiinnggg... flying over the sky), bukan karena apa-apa tapi karena saya punya lipatan kelopak mata sedangkan mereka gak punya (bagi yang gak operasi plastik lhoh)
  • Kata saya, mata saya adalah mata yang gak normal, yang harus selalu pakai kacamata kemana-mana, hidup saya seperti dibatasi oleh si kacamata gara-gara duo minus pus silinder yang bersarang di kedua mata saya. Jadi teringat si Betty La Fea...Tinggal pake behel deh... :D
Sebenarnya disini saya cuma mau bilang, alangkah beruntungnya orang-orang yang memiliki mata normal, yang gak perlu pake kacamata kemana-mana, yang dunia nya gak jadi buram waktu kacamatanya dilepas, yang gak perlu ada acara lupa naroh kacamata terus bingung nyari-nyari waktu buru-buru mau pergi, yang gak keliatan cupu dengan frame kacamata yang membingkai muka, yang gak perlu "pandangan berkabut" ketika makan mie kuah panas-panas, yang gak perlu takut jatuh atau nabrak ketika keluar dan kelupaan bawa kacamata... Kamu tahu, semua hal yang saya sebutin di atas bener-bener yang terjadi sama saya... :(

Seandainya mata saya masih normal, saya rela melakukan apa saja agar indera yang paling berharga  ini tetep normal (dengan tidak mendiskriminasikan indera lainnya). Mungkin karena kebiasaan buruk saya dahulu, misalnya suka membaca sambil tidur dan suka membaca dalam jarak yang dekat. Aahhh, kenapa penyesalan selalu datang belakangan sih!! Tapi mungkin bisa jadi karena faktor keturunan, karena beberapa anggota keluarga yang saya sayangi ituh juga menunjukkan gejala yang sama, bermata minus *mencoba mencari alasan lain atas kelalaian yang telah dibuat*. Pernah beberapa kali saya coba pake contact lenses, tapi hasilnya justru seperti orang yang sakit mata, selalu berair dan memerah padahal baru beberapa jam dipakai....:((

Sungguh, saya tak suka memakai kacamata dan ingin sekali bisa melepasnya. Ingin kembali melihat dunia tanpa batasan lembaran material bening di depan mata saya. Walaupun ada sebagian orang (cowok) yang bilang kalau cewek berkacamata itu kelihatan lebih cantik dan smart (tapi sayangnya ini juga gak berlaku bagi saya, pake kacamata tetep gak bisa nutupi kalo terkadang saya ini oon dan justru membuat saya kelihatan semakin cupu), tetep saya tak pernah menyukainya  dan tetap menganggap kalo kacamata itu adalah pembatas ruang pandang saya (mungkin yang bilang begitu itu belum pernah ngrasain pake kacamata kali ya).
Cuma berpesan bagi siapapun yang membaca tulisan saya ini, yang masih bermata normal, tolong bener-bener jaga kedua mata anda agar jangan sampai jadi minus, silinder, atau cacat mata lainnya. Beneran deh, bisa gak pake kacamata itu sangat jauuuuuuuhhhhhh lebih baik daripada harus pake kacamata.Walaupun minus saya belum sebesar -6 kayak temen kuliah, temen KP dan temen TA saya, si Didi, bukan berarti gak bisa ngasi warning khan? Saya gak bisa ngebayangin buat orang-orang yang minus nya tinggi kayak si Didi... Dia bilang udah gak bisa liat apa-apa lagi dong kalo gak pake kacamata...

Anyway, bukan berarti saya tak bersyukur dengan kedua mata yang diberikan untuk saya... Lebih dari itu, saya sangat bersyukur sekali... Pun di luar sana masih banyak orang-orang yang tak mampu menikmati indahnya warna-warni dunia melalui kedua matanya...

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".(Q.S. Ibrahim :7)

Sekali lagi, sayangi dan jagalah mata kita... :)

Gyeongsan, September 2010

0 comments: