Tuesday, 14 September 2010

Wake Up!!

Pengalaman yang memalukan sekali hari ini di kelas "Thick Film Processing"... *lain kali, saya akan minum kopi segalon terlebih dahulu sebelum masuk ke kelas biar tidak terulang kembali*
Hari ini ada kelas Thick Film Processing, dan saya ambil bangku di barisan kedua dari depan... Biarpun yang kedua, ternyata jadi barisan terdepan karena tidak ada lagi yang duduk di depan kami (note : kami adalah kami bertiga, saya, si eneng, dan Mba Fie). Kelas di mulai pukul 09.25 (nanggung banget khan??) dan selesai pukul 12.00. Yang pegang kelas ini adalah Prof. Yoon, yang notabene adalah dosen on time dan bakalan ngamuk-ngamuk kalo mahasiswanya datang telat. Jadi jangan coba-coba!!! *mengingatkan diri sendiri yang punya kebiasaan ngaret*

Kelas pun dimulai dan Prof. Yoon posisi mengajarnya berdiri tepat di depan muka kami. Setengah jam masih OK. Satu jam kemudian saya mulai terserang kantuk. Ceritanya saya sedang mengubah kebiasaan tidur, yang semula tidur pagi sampai siang, sekarang di ubah menjadi bangun pagi. Itulah sebabnya jika siang sampai sore hari rasanya sangat amat mengantuk sekali, begitu pun dengan hari ini. Saya coba menahan kantuk dengan sekuat tenaga. Mata saya terasa sangat berat, ditambah dengan kondisi tubuh yang kurang fit. Dalam hati saya berdoa, "jangan tertidur... jangan tertidur.... Benar-benar ngantuk dahsyat... Akhirnya tiba saatnya breaktime selama 10 menit. Lumayan lega.  Saya pake breaktime buat ndlosoran di meja sambil merem-merem. Sepuluh menit kemudian, kelas di mulai kembali. Kira-kira 20 menit setelah kelas dimulai, rasa kantuk kembali menyerang saya. Ah, bodohnya saya kenapa tadi gak beli kopi dulu di vending machine....*sigh*.... Saya jadi mengutuki diri sendiri. "Jangan sampai tertidur... Jangan sampai tertidur..." kembali mantra ini saya ucapkan di dalam hati berkali-kali sambil menahan badai kantuk (rasanya seperti berhari-hari tidak tidur, saya tak tahu mengapa, padahal malam hari nya sudah tidur lumayan lama dari biasanya). Masalahnya saya duduk di depan persis sang Professor... khan gak lucu kalo sampai tertidur dengan dia sedang menjelaskan di depan muka saya.

Saya mencoba lagi menahan rasa kantuk itu agar tak tertidur. But, I was totally fail... Whaaa... ternyata saya gagal!!!
Syuuuuttttt... Saya tertidur.... zzzZZZzzz...
Dan sejenak kemudian :

Wake up!! wake up!! wake up!! suara Prof. Yoon membangunkan  dengan seluruh isi kelas melihat dan tertawa ke arah saya....

Saya malu sekali... dan ingin sekali menyembunyikan muka saya entah dimana, disuatu tempat di muka bumi yang tak terlihat...


*Note : ini adalah pengalaman kedua, setelah minggu kemaren kena teguran Prof. Go gara-gara tidur di kelas waktu seminar.... Sepertinya harus mengimpor kopi tubruk dari kampung saya... Ya Allah, kapan saya bisa sembuh dari kebiasaan ini, mengantuk di siang hari dan terjaga di malam hari... Help me... :(



0 comments: