Saturday, 25 September 2010

Woobang Land Amusement Park, Daegu City

Chusok 1st : ngelayap ke Woobang Land Amusement Park di Daegu. Harga tiket masuk normal 24.000 won untuk orang dewasa, tapi kita bisa dapet diskon kalo pake BC card, 30% diskon untuk kartu dari Daegu Bank dan 50% diskon untuk kartu dari Woori Bank. Haha... maklum mahasiswa, suka cari yang diskonan atau seringnya merengak "kaka juseyo = minta diskon dong".

Dari Sampungdong Gyeongsan, sekita jam 1-an berempat naik bis ke stasiun subway Sawol. Enaknya di sini, kalo kita pake kartu transport, gak perlu bayar lagi kalau mau naik subway setelah naik bis. Dari Sawol naik subway yang ke ke Munyang (ya iyalah, Sawol khan stasiun yang paling ujung dan cuma ada satu line), turun di stasiun Duryu kemudian jalan kaki sekitar 10 menitan, sampai deh di Woobang Land. Tempatnya agak kecilan dibandingin Ancol, soalnya bukan di ibukota negaranya. Letaknya agak di daerah berbukit-bukit gitu dan masih banyak pepohonan berada di dalamnya. Makanya ada cable car yang disediain untuk naik ke atas.

Di Woobang Land ada tower juga, yang bentuknya hampir sama dengan Seoul Namsan Tower, namanya Woobang tower kalo gak salah. Terus, di Woobang Land ada berbagai macam wahana seperti ice ring, sky jump, perahu kora-kora, roller coaster, komedi putar, ghost house dan masih banyak yang lainnya, hampir sama lah ya sama Ancol gitu. Coaster-nya nih yang gila, ada 3 buah : Hurricane coaster, Boomerang coaster sama Camel back coaster. Saya cobain semua dua jenis dari depan dan gak nyobain yang Camel back coaster. Yang paling mantab efeknya adalah yang Boomerang coaster tuh, bayangin coasternya jalan mundur kemudian di hempas dengan sangat kenceng plus track nya berbentuk lingkaran menjulang di angkasa. Pada kliyengan deh abis naik tuh coaster, mana sayanya lagi puasa. Tapi kok ya yang semangat nyobain tiap wahana ekstrim tetep adalah saya. Kelebihan androgen barangkali...:D

Yang lucu ketika masuk ke ghost house, pasti ada yang nyamar jadi hantu buat nakut-nakutin gitu khan. Waktu ketemu sama dia, ya udah deh saya dada-dada in aja sambil bilang "anyeonghaseyo, han-guk mal molayo (=hai. saya gak bisa bahasa korea)". Eh dia nya malah balas dada-dadain juga sambil ketawa-tawa. Si Eka sama Astri udah teriak-teriak aja, sambil gelendotan sama Mbak Yuli. Si Mbak nya malah nyengajain kalau tiap di sudut belokan teriak-teriak walaupun gak ada apa-apa. Alhasil jadi kayak paduan suara teriakan bersahut-sahutan deh, mana track nya panjang banget berbelok-belok gak nyampe-nyampe ujung.

Selain coaster, berbagai wahana yag kita cobain antara lain : flume ride (yang ini kayak niagara di Ancol, tapi gak terlalu tinggi prosotannya), Snow Lawn Sled (yang ini seru banget, pada nambah naiknya, padahal cuma naik di papan bulet terus meluncur ke bawah), sky cycle (yang ini paling lucu menurut saya, naik sepeda berdua di track yang tinggi), merry go round (=komedi putar... hahaha... yang ini karena kurang kerjaan), ranger (yang ini ekstrim banget, di ayun sampe badan kita kayak mau balik 180 derajat, anak-anak yang naik malah pada nangis, kesian), terakhir adalah balloon race (yang ini adalah wahana puncaknya kliyengan, abis naek ini kayak pada mau pingsan semua muka-mukanya). Oiya, ice ring yang saya post tempo hari juga ada di Woobang Land, di bagian tower nya.

So, kalau kamu ke Daegu, Korsel, jangan lupa mampir ke Woobang Land dan nyobain semua coaster nya ya...:)

In front of Woobang Land

Tiket masuk, dan pintu masuk Woobang Land

View dari atas cable car

Ya gitu deh,,, :p

Woobang tower


Hurricane coaster, & Ranger

Flume ride & Merry go round

Balloon race

Narsis...

Sky cycle & Snow Lawn Sled

 Ghost house

0 comments: