Thursday, 25 November 2010

Being Alone

 Entah berapa kali nasehat-nasehat itu masuk ke kuping saya dan entah sudah dari berapa orang. Saya tahu mereka sangat peduli dengan saya. Mencari seseorang itu tak semudah mengatakannya, dan saya yakin akan datang dia yang tepat untuk saya jika waktunya telah tiba.

Sendiri itu tidak selalu sama dengan kesepian. Ada beberapa orang yang justru mencari kebahagiaan dan kepuasan dalam kesendirian mereka. Dan ijinkan saya menjadi bagian dari mereka, setidaknya untuk saat ini, dan mungkin entah sampai kapan. Saya yakin, ada (mungkin banyak) di antara mereka yang tak pernah sendirian atau seperti tak terhitung lagi banyaknya orang yang bersamanya, masih menemukan diri mereka sendiri justru dalam keadaan "kosong".

Menjadi sendiri itu tidak tepat sama dengan kesendirian. Tergantung dari cara kita memandangnya sebagai apa dan bagaimana jalan yang kita pilih untuk melaluinya. Saya tidak ingin berkubang dengan rasa mengasihi diri sendiri. Yang ingin saya lakukan adalah melanjutkan hidup dengan mimpi dan harapan saya tentang dia. dan tentu saja dengan sembari menunggu kedatangannya...
Suatu saat nanti pasti akan tiba masanya...

0 comments: