Wednesday, 10 November 2010

I'll Keep Writing Until I Run Out of Words To Be Written

Wuih, judulnya panjang banget, I'll Keep Writing Until I Run Out of Words To Be Written. Saya akan terus menulis sampai saya kehabisan kata-kata untuk ditulis. Intinya, cuma mau bilang "I love writing, and since I started, I coudn't stop it anymore".

Saya akan terus menulis walaupun saya bukan menjadi siapa-siapa lagi dan saya tidak termasuk menjadi bagian dari apa-apa. Jadi bingung khan bacanya, saya juga bingung sebenarnya. Mohon dimaklumi, disuatu waktu, otak saya memang sering mengalami, apa yang disebut dengan "ketidakseimbangan" sehingga menimbulkan efek, yang salah satu nya adalah kekacauan dalam berbahasa. 

Frankly speaking, at the first, I write this blog because of request from someone. Anything happen... Ya sudahlah lah ya, gak perlu mengungkit-ungkit hal yang telah lalu-lalu. Hope you know what I mean. Ada pepatah yang bilang bahwa, masa lalu adalah kenangan, masa kini adalah anugerah dan masa depan adalah misteri. Jadi, life must go on. Klise dan klasik sih emang, tapi ya memang begitu seharusnya. Dan hanya berfikiran bahwa jika ingin melangkah ke depan dengan lebih ringan, maka sudah seharusnya melepaskan segala beban yang ada, -dengan cara mengikhlaskannya-.

Duh, kok malah jadi kemana-mana sih. Jadi curcol deh...

Blog ini adalah tempat dimana beberapa kepingan hati, pikiran dan perasaan selama di negeri kimchi ini saya tinggalkan disini, beserta memori-memori tersimpan juga didalamnya.  

Hanya ingin menjadi seorang blogger yang baik konsisten, paling tidak dengan konsisten membuat postingan baru atau konsisten terus melanjutkannya apa yang telah saya mulai. At least, bisa bermanfaat bagi diri sendiri, contohnya sebagai pelajaran/hikmah dikemudian hari, stress relieving, catatan kenangan/dokumentasi sekembalinya nanti ke Indonesia (siapa tahu nanti jadi senyum-senyum sendiri bacanya), dll. Syukur-syukur bisa diambil manfaatnya oleh orang lain, baik dari pengalaman saya sendiri maupun postingan yang saya share disini. Lumayan khan, bisa sedikit jadi apa yang ibu saya selalu dengung-dengungkan ke telinga saya "Nak, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain", hehehe...

Oiya,satu lagi, menyinggung blogger yang baik, saya jadi penasaran tentang kriteria blogger yang baik. Dan setelah bertanya ke Mbah Google, kriteria itu kira-kira begini :
1. Para blogger yang memandang dari suatu hal dari sudut pandang yang baru, mengambil titik pandang yang tak terduga pada hal-hal yang umum.

2. Para blogger yang mempunyai cakrawala yang luas. Mereka memikirkan dan membicarakan isu-isu dan beragam pengalaman di luar kehidupan mereka sehari-hari.

3. Para blogger yang antusias, menunjukkan minat besar pada apa yang mereka perbuat dalam kehidupan mereka.

4. Para blogger yang sangat ingin tahu.

5. Para blogger yang menunjukkan empati.

6. Para blogger yang mempunyai selera humor dan tidak keberatan mengolok-olok diri sendiri atau mengisahkan pengalaman konyol sendiri.

7. Para blogger yang punya gaya penulisan sendiri.

Kalau dilihat dari kriteria di atas, saya masih sangat jauh sekali dari kata blogger yang baik (mangka dari itu saya coret, hehehe)...

Anyway, I already fall in love with writing... Mohon dimaklumi jika apa saja bisa saya tulis, sekalipun itu hanya sekedar sampah...



Note : credit untuk bagian yang saya quote, dari sini link nya link nya

0 comments: