Saturday, 18 December 2010

Good News

Dear Saphe

Cuma pengen berbagi senang denganmu...
Kamu tahu khan kalau sudah sejak lama aku sangat ingin pergi ke Jepang? Dari semester kemaren udah ngrencanain jalan-jalan kesana sama anak-anak, tapi pada belum ada waktu dan kesempatan.  Dan aku  juga udah nabung dari jauh-jauh hari buat kesana. Sebetulnya ibu sudah menyanggupi biayanya waktu aku bilang ingin jalan-jalan ke negeri Matahari Terbit itu. Tapi aku tidak ingin banyak merepotkan ibu, dan ingin berusaha sendiri dulu untuk mewujudkan apa yang aku mau. Tak jarang aku ucapkan keinginan itu ke beberapa orang, kalau aku ingin sekali mengunjungi Jepang dalam waktu dekat ini. Dan masih tersimpan rapi keinginan itu sampai sekarang...

Jepang adalah salah satu obsesiku tanpa tahu alasannya mengapa...
Aku sangat menyukai serial Oshin sejak kecil....
Dan, Musashi adalah salah satu novel favorit yang banyak memberi inspirasi bagiku....
Pun, Jepang adalah salah satu negeri yang hebat. Selama berada di Korea ini, setidaknya aku berharap bisa untuk berkunjung kesana... Aku ingin sekali melihat Tokyo Tower secara langsung, Saphe...

Aku bahkan pernah dimarahin Dong Kyun karena selalu ngotot bilang ingin ke Jepang sebagai tujuan conference. Dia udah sering pergi conference ke Jepang dan bahkan fasih berbahasa Jepang.
"Kamu ngapain pergi ke Jepang? Mending ke negara lain aja. Jepang hampir-hampir sama dengan Korea!"
Tetep saya bilang "I want to go to Japan".
"Aaahh, OK!" akhirnya dia menyerah setelah tahu saya sangat keras kepala waktu di Jeju kemaren.

Dan kamu tahu Saphe, kemarin siang ada kabar gembira. Walaupun belum tentu nantinya aku bisa ke Jepang dengan jalan itu, setidaknya telah memberi peluang untuk kesana secara gratis pula.
Professor bilang telah mengirim email untukku mengenai TOEO-7 (7th International Symposium on Transparent Oxide Thin Films for Electronics and Optics) dan ingin agar kami (aku dan Mr. Ma) bisa attend di symposium tersebut untuk present poster atau oral presentation. Dan Professor meminta kami untuk menulis abstract buat submission. Deadline submission-nya tanggal 31 Desember ini dan symposium nya akan diselenggarakan bulan Maret nanti di Waseda University, Tokyo. Symposium ini adalah salah satu International symposium terbesar tentang transparent conducting oxide.

Ini seperti apa yang aku impi-impikan selama ini akhirnya akan segera terwujud. Aku senang sekali. Sangat senang.... Walaupun agak sedikit kecewa karena di akhir lab meeting tadi Professor bilang aku akan pergi sendirian tanpa Mr. Ma karena dia akan attend conference di Perancis. Akan jauh lebih menyenangkan dan lebih mudah jika pergi bersama seorang teman, bukan sendirian.


So, I should work hard then. Dalam waktu dekat ini ada 2 conference yang harus aku ikuti, bulan Febuari di Jeju dan bulan Maret nya ke Tokyo. Dan sekarang waktunya berfikir tentang topik apa yang akan saya tulis untuk abstract nya. Wish me luck in order to be accepted!!
  
Aku semakin percaya sekarang tentang kekuatan mimpi dan pikiran. Jika aku punya suatu keinginan yang sangat kuat, aku akan menyimpannya dalam-dalam. Kemudian, fokus dan mengupayakan segenap kemampuan dan tenaga untuk mewujudkannya. Alam akan memberikan energi positif untuk hal-hal positif dipikiran kita. Tentunya dengan tetap berusaha maksimal dan yang tidak kalah penting adalah berdoa kepada Sang Pemberi Hidup. 

Karena sudah banyak hal yang aku dapatkan dan terjadi pada hidupku adalah dari sebuah mimpi-mimpi...
Terima kasih yang tak terkira untuk Sang Maha Pemberi....

Apakah kamu ikut senang mendengarnya, Saphe? I hope so... Terima kasih telah bersedia menjadi tempat berbagi senang denganku. Kamu tahu, saat yang paling menyedihkan adalah ketika kita merasa senang dan mendapatkan suatu kegembiraan ataupun kebahagiaan, akan tetapi tidak ada seorangpun sebagai tempat untuk berbagi kebahagiaan itu. Rasanya jauh lebih menyedihkan daripada saat kita merasa sedih tanpa seorangpun disisi kita.... Sungguh menyedihkan... Ini  seperti mengingatkanku tentang hari wisudaku... Ah, aku tidak ingin mengingat hal-hal yang seperti itu...

 I'll meet you again soon.... Bye... 

0 comments: