Monday, 27 December 2010

Susahnya Nyari Hp Baru

Hampir 4 bulan sudah saya hidup tanpa henpon disini. Lebih enak tanpa ada gangguan bunyi-bunyian sms masuk atau telepon, gak perlu mikirin beli pulsa, gak perlu harap-harap cemas nunggu balasan sms, dan gak perlu kesel sendiri sampai banting-banting henpon gara-gara isi sms...hihih

Tapi akhirnya kena marah sama temen-temen juga deh karena susah dicari kalau lagi ada perlu. Dan setelah beberapa kali mendapatkan kesulitan akibat ketiadaan barang komunikasi elektronik yang satu itu, akhirnya saya putuskan untuk membeli henpon. Saya mau nyari yang merk N*kia, yang music series. Sudah telanjur jatuh cinta mati sama si "Nokiyem" terutama yang express music (henpon lama saya adalah N*kia 5700 Xpress music), dan sudah telanjur pewe pake music series. Dari info yang saya dapet, cuma ada 2 tipe hp N*kia yang ada di Korea, dan untung salah satunya adalah music series yaitu 5800 Xpress music. Dan berangkatlah sore itu berburu henpon tersebut di depan kampus saya yang notabene banyak terdapat counter-counter hp.

Setelah keluar masuk banyak counter hp, tak juga menemukan yang jualan si "Nokiyem". Dikasi tau kalau N*kia cuma ada di KT, tapi setelah masuk situ pun tidak ada juga. Akhirnya, nemu satu toko yang jual (itupun Nokia X6), tapi sayangnya setelah kartu allien saya di scan, mereka bilang orang asing gak bisa beli. Udah desperate aja...

Akhirnya, atas info dari salah seorang teman dari Uzbek, ada toko hp "Show" dekat  rumah kami yang jual  N*kia buat orang asing. Saya pun langsung kesana. Tapi ternyata barangnya sedang tidak ada, dan kemungkinan ada keesokan harinya. Pagi harinya saya kesana lagi, dan mereka bilang 5800 Xpress music nya sold out. Langsung lemes deh saya.... Terus mereka nawarin  model terbaru, N*kia X6. Karena udah capek nyari-nyari nya, ya udah saya iya kan saja setelah berfikir sejenak....

Dan sekarang, si X6 udah ada di tangan saya.... N*kia Comes with Music Edition

Spec nya lumayan lengkap, Symbian S60 5th edition, dilengkapi internal memory 16 GB namun sayang gak ada slot memory externalnya (bisa buat nyimpen apa aja^^), touch screen yang friendly user (tapi gak ada stylus-nya) dan dilengkapi sensor auto rotation, ada wifi-nya, kamera 5 megapixel lensa optik Carl Zeiss dengan dual LED flash, secondary camera, dll.

Hoammm.... saya sudah mengantuk dan harus segera pulang....

Bye....

NB : Hari ini turun salju kedua di Gyeongsan, suhu minus 5 derajat. Dan dari kemaren saya nginep di lab (mumpung yang suka ngomelin lagi pulang ke Indonesia). Akhirnya pulang karena ada tahsin Quran di rumah dan saya pun salju-saljuan alias mandi salju. Setelah selesai, terus balik lagi ke lab. Nonton piala AFF, eh sekalinya nonton, Indonesia kalah. Namanya juga permainan sepakbola, pasti ada yang menang dan kalah. Tapi tetep support Garuda. Udah jatuh kok malah pada banyak yang menghujat, lebih baik didukung khan! Ayo, semangat Tim Garuda! Masih ada kesempatan di leg ke-2. Fighting... !!

0 comments: