Monday, 17 January 2011

Emang Yaaaa...


Hmmm... pengen ber-gue gue ria di sini ah...

Udah beberapa waktu terakhir ini gue gak nimbang berat badan. Sebenarnya gue bukan tipe orang (cewek) yang 'lengket' sama alat ukur badan, yang secara berkala mesti ngecek berat badannya. Beda sama temen-temen yang lainnya. Gue cuek-cuek aja (sebenarnya sih bukan cuma cuek mengenai berat badan doank). Karena mau makan seberapa banyak pun, berat badan gue tetep segini-gini aja. Mau tau berapa? Di kisaran angka 44-47 kilo, dan tergolong ke dalam kategori kurus. Paling mentog 47 kilo. Kalau nyampe 48 kilo aja gue udah jingkrak-jingkrak seneng banget kayak dapet lotere. Tapi sayangnya cuma dalam hitungan jam doang (karena habis makan kekenyangan).

Alhasil, ceng-ceng an mulai dari papan pengilesan, gepeng, lempeng, cungkring, tulang, semua di'timpukin' ke arah gue.  Sama siapa lagi kalau bukan sama anak-anak kantor yang suka rese ngurusin berat badan orang. Bahkan sampai sakerang pun masih, padahal udah hampir setahun cabut dari kantor gue itu. Tapi bener juga sih emang kalau gue lihat-lihat (lewat kaca pastinya dong), gue sadar kalau gue kurus pake banget. Tapi gue gak mau kalah ditindas sama mereka, mentang-mentang cewek sendiri di ruangan sekitar situ. Tiap mereka ngeledekin gue dengan papan penggilesan, gepeng, lempeng dan sejenisnya, gue langsung mencak-mencak dan ujung-ujungnya gue bilang "gue langsing kaliiiiii" *alibi doang

Dan kemaren gue kaget, seneng dan terharu *agak lebay, pas gue nimbang dan menunjukkan angka hampir 52 kilo. Langsung aja gue teriak-teriak sama orang rumah sambil kegirangan,

"Woi, akhirnya berat gue bisa di atas 50 kilo dong!"

"Orang elo pake tas Dham. Lepasin dulu tuh!" jawaban mereka seketika  membuyarkan kegirangan gue.

Oiya ya, gue lupa kalo masih pake tas. Terus gue lepas deh tuh tas, dan gue timbang lagi

"Hahaha... masih di atas 50 kilo kok" gue bilang.

"Iye, baju winter lo aja itu ada berapa lapis dan setebel apa. Belum lagi sepatu boat nya, udah berapa kilo coba...!

Gue langsung lemes...
Emang ya, manusia itu gak pernah ada puasnya...
Sementara temen-temen gue berusaha buat nurunin berat badan mereka...

0 comments: