Saturday, 26 March 2011

Cooking Time : Gulai Ayam (Padang)

Wadooowww... ini blog isinya jadi masakan semua gini... Yo wes, gak papa... Mumpung lagi niat ngupload... hehe... Sekalian buat dokumentasi, biar gak ribut-ribut nyari resepnya lagi.  
Ya udah, sekalian resep gulai ayamnya di posting aja...
Di sini, masak yang pakai santan gitu-gitu termasuk masakan yang bermodal mahal. Kenapa coba? Karena disini gak ada santan. Ada sih, di Warung Indonesia atau Warung Pakistan. Tapi harganya mahal banget. Jadi, untuk mensiasati-nya, kita tambahin creamer...


Resep Gulai Ayam
(modified by Idham)

Bahan :
1 ekor ayam, potong jadi 8-12 bagian
2 batang serai
3-4 lembar daun jeruk
1/2 liter santan kental
bawang goreng
margarin atau minyak untuk menumis

Bumbu halus :
5-8 buah cabe merah
4-6 butir bawang putih
4-6 siung bawang merah
4-6 butir kemiri
1 sdt jintan bubuk
1 sdt ketumbar bubuk
1 sdt lada bubuk
1 sdt kunyit bubuk
1 sdt jahe bubuk
garam, secukupnya
gula, secukupnya

Cara memasak :
1. Tumis bumbu halus, serai dan daun jeruk hingga harum
2. Masukkan potongan ayam
3. Aduk-aduk hingga bumbu merata
4. Masukkan santan, masak sampai mengental dan ayam matang
5. Angkat, sajikan dan taburi dengan bawang goreng

Selamat mencoba kalau ada yang berminat mencoba...

Note : takarannya tetep pake feeling ya... :p

0 comments: