Sunday, 13 March 2011

Finally, I Arrived to Japan


Akhirnya... saya menginjakkan kaki di tanah kelahiran Musashi, Jepang.... 
Finally, dream comes true. 

Setelah melalui perjalanan panjang sejak setahun yang lalu untuk bisa kesini, harap-harap cemas nunggu abstract acceptance, perjuangan dapetin visa, sempat nyaris batal 2 hari sebelum keberangkatan, dan perjalanan yang gak kalah panjang dari Gyeongsan menuju ke Toshima-ku, sempat bingung dengan sistem transportasi di Jepang yang jumlahnya jauh lebih banyak, sendirian dengan beban bagasi yang mungkin separo lebih dari berat badan saya, akhirnya nyampai juga di penginapan...

Kesan pertama tentang Jepang adalah, orang Jepang ternyata baik dan ramah... Terbukti, saya ketemu dengan salah seorang cowok Jepang satu flight dengan saya dari Gimhae. Dia bantuin saya dari turun  pesawat sampai dengan naik kereta Express bandara menuju Otsuka Station, nanyain informasi cara yang lebih mudah menuju kesini, beliin tiket, menuliskan rute-rute-nya serta menandainya di peta saya, dan karena tahu saya sendirian, maka dia terus mendampingi saya sampai menuju track Tokyo Express dan memastikan saya naik kereta yang benar... Karena ketika berangkat, saya belum tahu dan belum punya informasi bagaimana menuju hotel saya dari bandara...

Nyampe hotel langsung tidur, ngantuk dan capek banget soalnya semaleman gak tidur sama sekali... 

Seharusnya saya berangkatnya sama student dari Kyungpook University, tapi berhubung terjadi gempa di Jepang mereka tidak jadi berangkat. Dan jadilah saya berangkat seorang diri...



 Narita Airport


Otsuka Station

2 comments:

wiro chingu said...

waw,,, mbak idham berani banget.
tetap berangkat meski jepang sedang bergejolak.
yagh, itulah mimpi. bisa memberi kita kekuetan yang tak terduga.
semoga mbak idham baik-baik saja dan semua berjalan lancar.

Idham 다미시 said...

Hehe... iya... soalnya panitia conference nya bilang gak kenapa-kenapa datang kesana...
Alhamdulillah baik-baik aja sampai balik ke Korea lagi...