Thursday, 31 March 2011

Lebih Gila

Jika orang-orang pada ribut dengan 'ulah' saya yang sering pulang pagi, bahkan Professor pun sampai mengkhawatirkan, ternyata ada yang lebih gila lagi di lab saya.
Sebenarnya saya hanya memindah jam tidur saja, tetep waktu tidur saya sangat cukup bahkan berlebih-lebih : lebih dari 7 jam sehari...
Yah, emang sih terkadang cuma 3-5 jam saja, bahkan kadang gak tidur sama sekali... tapi itu untuk case-case tertentu... Tetep, saya adalah termasuk species dengan tingkat interest yang cukup tinggi terhadap aktivitas tidur... :p
Tidurnya kapan atau waktu tidurnya, nah itu yang mungkin berbeda dengan orang kebanyakan...

"When will you go home?" Saya nanya ke Dong Jin... Soalnya jam 1 malem masih ada di lab... Padahal kemarennya, dia gak pulang dan gak tidur sampai pagi, matanya sampai merah banget saya lihat : ngantuk. Ngapain aja emang? Pakai alat yang namanya PLD (Pulsed Laser Deposition), itu lhoh alat untuk deposisi yang pake laser... *halah*. Kalau ditinggal tidur, ya jelas gak bisa, berhubungan dengan proses deposisi yang harus terus dikontrol : mengontrol parameter, ganti sample, nge-running, dll...

"Today, I will not go home... I will stay at here." Dia jawab.

"Aaaa~~~ Are you serious? You didn't go home last night. And today you will not go home again?" Saya rada gak percaya...

"Yes... Maybe tomorrow also, I'll stay at here." Dong Jin said.

Aaaa~~~ Gila!! Udah 2 hari di lab terus gak pulang-pulang.... Bahkan besoknya mau nginep juga. Separah-parahnya saya, kalau nginep di lab, pasti pulang keesokan harinya : entah pagi-pagi, siang atau sore, pasti pulang...

Emang sih, kami ada bedanya : saya cewek, sedangkan dia cowok... Tapi menurut saya, perbedaan itu gak terlalu signifikan... Apalagi, kami di bidang engineering dan di bidang ini gak ada bedanya antara cewek dengan cowok, malah kami-kami para cewek dianggap sama dengan cowok-cowok...

Saya pun yakin, kalau boleh memilih si teman saya itu tadi akan lebih memilih tidur dengan nyaman di one room nya, bergelung dengan selimutnya yang hangat, kasur dan bantal serta guling yang empuk...

Lhah, terus kenapa mau-maunya nginep di lab segala? Sampai gak tidur sepanjang malam....

Ya emang tuntutan kami harus begini... Itu aja sih sebenarnya, jawaban simple nya...

0 comments: