Friday, 11 March 2011

Nyaris

Hari ini saya akhirnya bisa ke Konsulat Jendral Jepang di Busan buat apply visa. Setengah 9 berangkat dari rumah ke Student Support Service buat nge-print Attendance Certificate dulu, pas banget nyampe sana jam 9 jadinya bisa langsung nge-print. Abis itu saya langsung ke depan kampus, niatnya mau nyari bis buat ke Stasiun Gyeongsan. Berhubung saya gak tahu bis nomer berapa dan dari arah mana, saya akhirnya putuskan naik taksi aja. Ngejar waktu kereta ke Busan jam 9.50. Sebelumnya, entah kenapa saya ada feeling harus nge-print buku tabungan yang jumlahnya sedikit lebih banyak dari kemaren yang sudah saya fotokopi. Akhirnya mampir dulu ke Daegu Bank... Nge-print... (Hingga akhirnya saya menyadari kalau tindakan saya ini sangat benar dan tepat sekali)... *Halah

Nyampe Stasiun Gyeongsan, masih ada 15 menit sebelum kereta berangkat. Dan dengan tiket kereta Mugunghwa seharga 6.200 won mengantarkan saya sampe di Busan pukul 11.12. Segera naik taksi karena mengejar waktu sebelum jam makan siang. Kalo jalan kaki takut gak keburu, mana tempatnya belum tahu. Ternyata cukup deket, 5 menit naik taksi dari Stasiun Busan. Dapetnya sopir taksi yang wah, bahasa Inggrisnya lumayan bagus, ramah dan baik. Dan mengira saya adalah orang India, karena mata saya lebar. dia bilang. Pas saya kasi tulisan saya nama tempatnya, dia gak percaya gitu kalo itu tulisan tangan saya... hihihi...

Nyampe-lah d Konjen dan saya segera ke bagian pembuatan visa. Saya kasihin semua dokumen. Karena kurang Letter of Reason, si Mbak Mbak nya nyuruh saya bikin pake tulisan tangan di bawah Schedule of Stay, plus suruh tanda tangan. Jadi, kalau ada yang mau ngurus visa di Konjen Jepang di Busan, jangan lupa bikin Letter of Reason ya...

Akhirnya dokumen saya diperiksa sama Mbak-Mbak nya lagi dengan lebih teliti. Saya harap-harap cemas, takut ada yang kurang atau kenapa-kenapa. Soalnya udah gak ada waktu lagi, besok udah hari Jumat. Dan si Mbak nya bilang gini abis nge-check buku fotokopian buku tabungan saya...
"Frankly speaking, your money is too small..."

Saya langsung deg... Waktu nanya Mr. Ma, jumlah ditabungan saya segitu cukup apa gak dia bilang gak apa-apa, jadi saya santai saja. Tapi kemudian teringat kalau semalem Mas Boy abis nransfer ke rekening saya, jadi jumlahnya sekarang lebih banyak.

Dan saya bilang ke Mbak nya kalau buku tabungan saya yang ter-update jumlahnya sedikit lebih banyak, dan saya tunjukkan dan minta dikopi sekalian... Dan, akhirnya sedikit lega pas saya tanya apa segitu cukup, dia senyum-senyum sambil bilang setidaknya lebih baik dari yang tadi. Visanya bisa diambil besok pagi, tambahnya...

Woohhh... Untung banget tadi pagi saya kepikiran nge-print... Dan berterima kasih banget sama Mas Boy yang semalem udah transfer ke rekening saya... 

Besok harus ke Busan lagi ambil visanya...
Semoga saja semuanya beres...                  

0 comments: