Sunday, 10 April 2011

Kepikiran

Tiba-tiba jadi kepikiran gini :

Spring tahun depan, kira-kira saya berada di mana dan sedang apa ya? *wondering

Beberapa kemungkinan :

  • Masih di Korea-kah? Masih di Electronic Thin Films Material-nya Prof. Lee jadi researcher, ambil Ph.D atau kemungkinan terburuk, tambahan semester untuk Master Course? *yang terakhir ini semoga saja tidak terjadi
  • Masih di Korea kah? Ambil Ph.D tapi di Universitas lain? *ummm... saya pingin ambil Ph.D tapi di negara yang lain lagi kalau bisa, bukan di Korea... Tapi yang namanya kemungkinan, bisa saja terjadi...
  • Masih di Korea-kah? Kerja di sebuah perusahaan di Korea jadi TKW, eh bukan ding, jadi pekerja profesional mangsutnya? *yang ini, pengen banget sebenarnya... pengen ngerasain kerja di Korea terlebih dahulu sebelum akhirnya harus ninggalin negeri kimchi ini... 
  • Masih di Korea-kah? Ikut suami yang ambil Ph.D atau yang sedang kerja di Korea? *lhoh, kejauhan nih mikirnya! Spring next year itu berarti satu tahun dari sekarang, 2 bulan setelah wisuda (InsyaAllah). Yang namanya kemungkinan mah bisa-bisa aja! Ditambah lagi saya masih betah tinggal di Korea... Kata temen saya, "Bisa-bisa aja Dham, sebelum lulus atau sesaat setelah lulus, ada yang ngelamar, terus kamu-nya suka, orang tua menyetujui. Bisa aja khan?" Berarti yang ngelamar itu harus yang tinggal di Korea dong atau yang akan berangkat ke Korea!
  • Pulang ke Indonesia kah? Nyari kerja di Indonesia? Terus dikawinkan sama ibu saya? *hahaha... kalo yang ini sih, saya mulai sedikit terancam dengan perkataan ibu saya mengenai kawin dan dikawinkan, "Buruan selesai kuliahnya, pulang ke Indo, cari kerja, abis itu ibu kawinkan!" Kayak Siti Nurbaya donk? Saya khan bukan Siti Nurbaya, tapi Siti yang lain... :)) Saya sendiri sejujurnya mau-mau gak mau...=) Sejujurnya lagi, saya masih belum ingin pulang ke Indonesia...
  • Pulang ke Indonesia, tapi cuma buat liburan doang... 
  • Udah di Jepang barangkali? Ambil Ph.D... Entah kenapa masih aja Jepang mulu yang ada di kepala sebagai negara tujuan berikutnya. * walaupun sering direcoki, "Jangan ke Jepang, gak aman..." 
  • Di Jepang, ikut suami yang sedang belajar disana... * Yaahhh... Jepang lagi! Suami lagi! Ini spring next year getoohhh! Ya udah deh, diperlebar cakupannya jadi next year doang -__- Dan siapa juga orangnya yang gak pengen nikah -__-
  • Di sebuah negara yang lebih keren lagi, yang ada Mas-Mas bule cakepnya =) mau nya sih tetep ambil Ph.D * Ambil Ph.D mulu nih, kapan elo nikahnya Dham!!
  • Atau entah sudah berada di suatu tempat di mana gitu, yang tidak terdeteksi...
  • Atau kemungkinan yang lain lagi...  Who knows? Let's see! And let it flow! *halah, sok iya bangets*

0 comments: