Sunday, 24 April 2011

Making Korean Food : Dubu Buchim Yangnyumjang (두부부침양념장)

Hari Minggu bikin tahu goreng dengan saus spicy => Panfried tofu with spicy sauce/Dubu buchim yangnyumjang (두부부침양념장). Ini kalo di Indonesia mah kayak tahu goreng di cocol sama sambel... kkkkkkk.... Nah, sambelnya disini yang beda... :D

Cara bikinnya gampang banget... Rasanya lumayan enak, bisa buat cemilan maupun lauk pauk...


 
Resep Dubu buchim yangnyumjang (두부부침양념장)

Bahan :
- tahu, potong kotak-kotak agak tipis
- minyak goreng untuk menggoreng
  Bahan untuk saus : 
  - kecap asin (ganjang)
  - 3 siung bawang putih, cincang
  - daun bawang, rajang-rajang kasar
  - 1 sdm bubuk cabe (gochukaru)
  - 1 sdt gula pasir
  - 1 sdm minyak wijen
  - 1 sdm wijen

Cara Membuat :
- Goreng tahu sampai kecoklatan/setengah matang, tapi jangan sampai kering
- Tiriskan dan taruh di dalam piring
- Bikin spicy saus : campur semua bahan saus dalam wadah kemudian aduk hingga merata
- Tuangkan spicy saus di atas tahu goreng 
- Siap untuk dihidangkan

Gampang banget khan? :D


Selamat mencoba... ^^

3 comments:

Asriani Amir said...

simple, tp tetap ja ngiler. :D

dasar tukang makan!! *nunjuk muka sendiri :D

neitneit said...

Hai Idham...salam kenal :) just call me Tien.
Saya sering mampir ke blog Idham, suka deh baca resep masak2nya n kegiatan di Korea. Keep writing :)
take care ^^

Idham 다미시 said...

@ Acccilong : Dasar tukang makan! :p
Ayo maen-maen kesini, aku masakin makanan Korea yang enak-enak dech... hihihihi...

@ Tien : Hallo Tien, salam kenal juga ya! Makasih udah mampir kesini... Duh, jadi malu, ketahuan klo di Korea kerjaannya masak-masak... :D
Aku udah mampir ke blog kamu juga lhoh... Nice writing!
You too, take care ya ^^