Friday, 8 April 2011

Terinspirasi Oleh Profesor Yang Keren


Hari ini saya ikut conference ICNRE 2011 (International Conference on New & Renewable Energy 2011) di Kyoongpuk University, Daegu. Cuma One Day Conference, pesertanya gak terlalu banyak juga berhubung ini baru conference yang dilaksanakan untuk kedua kalinya. Tujuan utama conference ini yaitu untuk mem-provide forum diskusi tentang new & renewable energy seperti contoh solar cell, fuel cell, hydrogen production, fuel catalyst, energy saving (OLED, LED dll). Kebetulan material research saya yaitu IZTO (indium zinc tin oxide) thin films diaplikasikan untuk solar cell. 

 Ini sih sebenarnya mau narsis doang x)

Beberapa hal saya dapatkan dari conference ini, yang sebelumnya saya belum tahu. Tapi di antara beberapa hal tersebut, ada satu hal yang masih melekat kuat di pikiran saya hingga saat ini. Yaitu ketika seorang Profesor dari Thailand ngasi lecture tentang solar collector dari polimer. Bukan materi nya yang bikin saya impressed, toh solar collector bukan technology yang baru. Tapi karena Professor dari Thailand itu adalah seorang cewek dan masih relatif muda... Cantik pula, dengan body nya yang sangat bagus... *halah*

Dalam batin saya, "Wuih, keren banget nih Professor!"

Terus kemudian tiba-tiba entah kenapa, terbersit begini di kepala saya "Wah, saya harus lanjut S3 nih!"

Gak tau otak saya nyampe apa enggak kalo mau lanjut S3... *Nyampe kemana ya Dham?

Mudah-mudahan sih nyampe... Amien...

0 comments: