Monday, 9 May 2011

Ceritanya Ikutan Kaskus Gathering

Tepatnya tanggal 1 Mei kemaren ada Kaskus gathering Regional Korea Selatan (RKS). Masih ada yang gak tahu gitu Kaskus apaan? Gak gaul banget seehhh hari gini gak tau Kaskus, 'The Largest Indonesian Community'. Yang belum tahu Kaskus, harap kesini nih.... :ngakak... sok-sok an gini gue, padahal juga masih newbie... :D. Males posting sih... >.<

Sebenarnya saya mulai ngaskus dari tahun 2008, itu kira-kira pas tahun terakhir saya kuliah S1. Setahun kemudian baru deh kepikiran bikin ID Kaskus. Mau tau ID kaskus saya apaan? Beneran mau tahu? Hehehe... Enggak deh... :malu. Pokoknya gak jauh-jauh beda dari nama blog saya ini... :D Ini juga udah setahun di Korea baru kepikiran ikut-ikutan daftar grup Kaskus Regional Korea Selatan (RKS).
Saya dulu parah banget kalau udah ngaskus. Apalagi waktu tahun terakhir saya kuliah S1, udah ada modem dan internet unlimited di kosan, jadi nya ya saban hari ngaskus sampai berpage-page. Terlebih pas selesai sidang skripsi, beuh, udah gak ada kerjaan lagi, no day without kaskus-ing lah pokoknya... :D

Hampir semuanya ada di Kaskus, apa aja ada pokoknya... Mulai dari berita selebritis, berita nasional, tips dan trik, berita manca negara, yang aneh-aneh etc, masih banyak lagi...
Kalau saya sendiri paling sering maen di Lounge, yang lebih rame dan lebih beragam. Dari Kaskus jadi tahu banyak hal, mulai dari yang gak penting sampai hal yang penting banget. Tahu ada banci Thailand yang cakep nya naudzubillah juga dari Kaskus jugak... :ngakak. Pernah lhoh, ngikutin topik apa gitu di Debate Corner, saking menariknya sampai-sampai gak kerasa kalau udah pagi... Ada yang bilang ngaskus itu wasting time banget, ngapain juga ngaskus isinya banyak yang gak jelas. Tapi menurut saya pribadi, tergantung orang nya aja dan prinsip saya, ambil yang bermanfaat buat kita.

Lhoh, kok jadi kemana-mana gini. OK, balik ke topik...

Gathering nya di adain di Jeonju, sekitar 3 jam perjalanan naik bis kalo dari Daegu. Berhubung si Mas Boy nya jalan dari Gyeongsan. Ngajakin si Nandyo, dia nya lagi gak bisa pergi. Si Astri lagi conference di Jeju. Hampir gak jadi ikut, tapi beruntung ada kaskuser RKS lainnya yang berangkat dari Gyeongsan-Daegu juga. Jadinya janjian deh buat berangkat bareng... :malu

Pukul 10 kurang seperempat saya baru bisa berangkat dari rumah, ini tak lain dan tak bukan karena baru nyadar kadonya belum dibungkus (ada acara tukar kadonya segala lhoh). Naik bis ke stasiun Gyeongsan, mana pake acara kelewat satu bus stop lagi... zzz... Pukul 10.25 baru ada kereta ke Daegu. Minta maaf deh sama Mas KimHeeRie nya, soalnya udah telat banget. Orangnya bilang "Gpp Mbak, bis nya berangkat jam 11 kurang 10". Syukurlah... Nyampe di Dong Daegu, masih pake gak tahu terminal bis ekspress nya dimana. FYI, kita kesana naik bis coz gak ada kereta langsung dari Dong Daegu ke Jeonju. Akhirnya dijemput sama Agan KimHeeRie nya di depan entrance Dong Daegu Station *Kaskuser ternyata baik-baik ya^^, jadi terharu. Di terminal bis ekspress udah ada kaskuser lainnya, yaitu Agan Haremoko, Agan Karis Mamprank sama Agan Haeri50... *duh, ini saya sebut namanya semoga orangnya gak baca dan saya gak digebugin* :ngakak
Maaph ya gan apabila gak berkenan. Semoga gak apa-apa namanya saya sebut... *ngarep

Naik bis nya pas banget, pas mau berangkat. Karena jumlah kami berlima, jadi nya saya kebagian duduk sendiri *sendiri dari rombongan maksudnya*. In the fact, di sebelah saya ada orang. Mas-Mas gitu deh. Saya semula mengira dia Mas-Mas Korea, ternyata eh ternyata Mas-Mas dari Vietnam, tahunya pas dia telpon, pake bahasa planet *tahu sendiri khan ya bahasa Vietnam itu gimana. Hampir selama perjalanan saya tidur, begitu juga si Mas-Mas sebelah saya. Kami gak ngobrol sama sekali. Setelah kira-kira satu setengah jam perjalanan, bis yang kami berhenti di rest area. Kami semua turun, saya nyari hwajangsil dan nyari tempat buat sholat. Begitu gabung kembali dengan mereka, eh saya dibeliin ubi goreng dong *uhh, baik banget. Makasih ya gan... semoga amal ibadahnya diterima... *lhoh*. Sebelum naik bis berangkat lagi, kita foto-foto dulu. *jadi malu pake kamera ecek-ecek*

 Rest stop, disini kami berhenti untuk beristirahat

The bodyguards :peace

Pas balik lagi ke bis, Mas-Mas Vietnam yang duduk di sebelah saya ngasi es krim sama French caffee dong... Wohhh, saya jadi melongo! Perasaan tadi gak ada ngobrol-ngobrolan segala, gak ada acara kenalan segala. Gak ada hujan gak ada petir tiba-tiba nyodorin es krim suruh makan, terus nyodorin tisu. Ya udah deh, terima aja, namanya rejeki... :malu. Saya ngajakin Mas-Mas nya ngobrol, dia nya gak ngerti bahasa Inggris, saya juga gak terlalu bisa bahasa Korea. Akhirnya nyerah setelah beberapa kali saya ulangi ucapan saya dalam bahasa Korea tapi dia gak nangkep juga... Doh, kek nya mesti belajar bahasa Korea lagi nih saya...

Sekitar jam 2-an rombongan kami nyampe di Jeonju express bus terminal. Saya beli tiket buat pulang sekalian, takut kehabisan. Dua buah tiket, satu buat saya dan satu nya lagi buat Mas Boy. Dari terminal rombongan kami naik taksi menuju ke Hanok Village, which is tekapeh nya ada disitu. Tempatnya bagus banget, suer deh kagak boong. Kami semua langsung disuruh menuju ke restoran bibimbap. Dan ternyata, kami telah ditunggu ribuan puluhan kaskuser lainnya yang sudah kelaparan. Sebenarnya acara mulainya jam 12. Begitu kami datang, langsung deh bibimbap nya dikeluarin sama immo nya. Sukses membuat warga se-kaskus RKS menunggu dengan kelaparan... :nyengir
Maap ya agan-agan sekalian yang baik hati... Makasih lhoh udah mau nungguin kami... :D

 Pemandangan begitu memasuki Hanok Village

 Tukang foto keliling :peace

 Aaaa.... bunga biru... Love it so much!

The gate

Pas acara makan, yang baru dateng dan tadi belum sempat kenalan di acara kenalan (sebelum kami datang, ada beberapa rangkaian acara seperti perkenalan dan games), disuruh kenalan terlebih dahulu. Kenalan nyebut nama gitu? Enggak... Tapi nyebut ID kaskus... hehehe... Makan-makan sambil ngobrol, kenalan sama Mbak Youleea, Dijeh-nya Kaskus radio. Keren khan... :giggle. Kenalan juga sama yang lain-lainnya, yoja (baca = cewek) nya yang dateng ada 5 orang kalo gak salah itung. Abis acara makannya selesai, terus digiring sama Mbah Mas Boy ke dalam salah satu Hanok untuk berfoto bersama. Baru tahu ternyata kaskuser RKS narcis-narcis juga lhoh, kayak saya...:malu. Dan rata-rata kamera mereka keren-keren, DSLR bo' :ngiler.

 Jeonju Bibimbap, menu makan siang

 Suasana makan siang dan kenalan bagi yang datang telat

Namanya siapa Mas? :p

Makan siang

Abis poto-poto dilanjutkan acara berikutnya yaitu tukeran kado. Kado nya dikumpulin, terus kita disuruh pilih kertas yang udah diberi nomer. Kado yang kita dapet sesuai dengan nomer kertas yang kita pilih. Saya dapet VCD Wonder Girl dari Mbak Youleea. Makasi ya Mbak... :)

 Another tukang foto keliling :p


Acara tukar kado

Ini acara penutupan kalo gak salah :D
Kado yang saya bawa apa? Rahasia dong... hihihi... Pokoknya kado yang saya bawa itu beli nya malem-malem pas gerimis-gerimis... Penuh perjuangan.... hehehe *lebay.com. Saya pilih itu bukan sembarang pilih lhoh, tapi ada filosofi nya...*halah*. Seriusan deh... ^^. Tukeran kado udahan, next pemberian hadiah buat kaskuser teladan... hihihi... Ada juga thoh juaranya! Kalau saya dulu juara siswa telatan... :ngakak. Selesai acara, kemudian ditutup sama Mas Momod... ^^. Dilanjutkan dengan acara bebas, ada yang kenalan lebih lanjut, poto-poto (teteup), hunting-hunting poto, ngobrol-ngobrol, apa aja lah pokoknya acara bebas. Berhubung bis saya dan Mas Boy jalan jam 5.20, kami berdua pamit pulang duluan. Barengan sama oppa-oppa keren dari Seoul ke terminal bis nya naik taksi... kkkk... Ayo tebak siapa!! :ngakak

 Iseng-iseng motoin burung-burung :D

Katedral depan tekapeh


Pas mao pulang... Yang paling depan jumbo size... :peace

Jembatan di Jeonju (Ya iyalah, udah jelas jembatan gitu, bikin captionnya gak jelas :D)

Nyampe Daegu hampir jam 9, kami makan dulu berubung perut udah keroncongan, atas request saya akhirnya kami makan jjampong dulu di deket Dong Daegu yok... Kenyang... ^^
Baru nyampe stasiun subway mau pulang ke Gyeongsan, di sms-in sama Mbak Fie, "Dik, nyampe mana, ayo kita ngaji bareng!". Tiap Minggu malem memang ada acara ngaji di rumah saya...Yah, kali ini terpaksa absen dulu...
Pas nyampe di Sawol nunggu bis, ada ajosi yg mendekati kami, dan ngobrol sama Mas Boy, nanya gitu klo kami pasti bukan orang Korea. Ya iyalah secara saya pake kerudung gitu-gitu... Eh tiba-tiba tangan saya dicium saya si ajosi-nya... Beuh... Kami berdua langsung melongo... Lagi mabok barangkali...
"Hari ini indah banget buat elo ya Dham", ujar orang di sebelah saya sambil ketawa-tawa.... zzzzz.... "Abis ini cuci pake pasir 7 kali!" >.<

~The end of story~

Kaskus Gathering Regional Korea Selatan, May 1, 2011 (courtesy of Kaskus RKS)

Terus kalo ditanya apa yang saya dapet dari acara gathering ini?
Yang pertama, seneng bisa bertemu, berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga Kaskus RKS... Yang selama ini cuma liat ID-ID beserta postingan-postingan mereka via dunia maya, sekarang bisa bertatap muka secara langsung... :malu
Yang kedua, dapet kenalan baru... Kenalan baru warga kaskus tentunya... Para juragan Kaskus yang ramah-ramah, keren-keren, baik-baik, lucu-lucu dan seru-seru :smile.. Of course, dengan ajang seperti ini akan semakin mengakrabkan sesama kaskuser khususnya warga RKS...
Yang ketiga, bisa ngicip bibimbap Jeonju yag sangat terkenal, mengunjungi kota Jeonju, dan berkesempatan melihat Hanok Village yang indah itu... *yang terakhir ini cuma intermezzo, hihihi...

Pokoknya seneng lhah ya, bisa ketemu dan kumpul-kumpul bareng... Apalagi untuk kami-kami yang sedang berada sangat jauh dari keluarga, adanya komunitas seperti ini kayak menemukan sebuah keluarga baru... *ah jadi kangen rumah... :mewek

Harapan saya, semoga kaskuser RKS semakin solid dan adanya komunitas ini bisa memberikan manfaat, paling tidak bagi diri sendiri...

Sekian... Semoga saya masih diundang untuk acara gathering berikutnya... *halah, panjang bener nih postingannya


=== UPDATED === 

Nyolong beberapa foto dari FR Kaskus Gathering Korea Selatan 3rd... :p
Eh, enggak nyolong kok... ini udah ijin sama sesepuh dan udah diijinin buat di re-upload disini... :happy
Makasih ya gan... :smile
Foto source, silahkan kesini :D



Fotbar alias foto bareng :ngakak

 Foto-foto dulu sebelum pulang

Another foto session ^^
 Ambil posisi sebelum foto bareng

 Masih dalam acara tukar kado

 Mao foto bareng

 Ngumpul

 Makan siang

0 comments: