Saturday, 23 July 2011

Alarm Cumi

Hari Sabtu, biasa, ada lab meeting. Setelah makan siang di rumah-makan-idolanya-sang prof., kami semua kembali ke lab. Nunggu prof. pulang, baru kemudian kami bisa pulang. HC oppa pulang duluan, kemudian disusul si DJ (~Bah, ini ngapain gue pake inisial segala. Thoh, klo orangnya nemu blog ini juga gak ngerti bahasa Indonesia). Naga-naganya si DJ akan nge-date sama pacarnya (ya iyalah, sama siapa lagi). Ini khan malem Minggu. Tumben dia pulang cepet, biasanya jadi satpam di lab.

Setelah semuanya pada pulang, tinggal gue doang di lab. Akhirnya gue pasang headphone yang mic nya rusak (halah gak penting banget nih info mic nya rusak). Biar ada yang rusak rusak sih gpp yang penting masih bisa dipake buat dengerin. Namanya juga gratisan, karena mic nya rusak mangkanya dikasihin sama yang punya ke gue.

Gue pun dengerin lagu-lagu K-Pop masa terkini dengan riang gembira. Sejurus kemudian, gue denger suara alarm bunyi. Tittt.. tittt... tittt... Gak berhenti-berhenti.

Dalam hati gue, "Adoh, ini lab mana sih, alarm nya nyala gak dimatiin."

Beberapa menit setelahnya, alarm masih tetep bunyi. Gue tetep asik dengerin musik sambil liat-liat MV nya di Youtube.

Dalam hati, "Doh, ini alarm buruan dimatiin ngapa sih! Bikin berisik aja". Walaupun kuping disumpel headphone, gue masih bisa denger dengan jelas suara alarm.

Alarm masih tetep nyala. Dan perasaan gue bunyinya makin kenceng dan kayaknya deket dengan gue. Ada yang gak beres. Gue akhirnya lepas headphone dari kuping gue.

Awww... suara alarmnya kenceng banget di ruangan lab gue. Curiga alarm itu berasal dari salah satu sudut disini. Akhirnya gue lari ke ruangan sebelah, tempat dimana ketiga mesin sputtering berada.

Suaranya semakin dekat. Gue berusaha mencari-cari sumber suara. Nyari-nyari stopwatch barangkali ada yang nyala, tp kayaknya stopwatch lab gue bunyinya gak kayak gitu. Mata gue akhirnya tertuju pada mesin ion beam sputtering, salah satu lampunya nyala. Dan benar saja, suara alarm itu berasal dari sana.

~Dasar gue babo! Sampai gak nyadar alarm itu dari lab gue sendiri

Doh, gila ini mesin kenapa! Alarm nya nyala berarti ada yang gak beres. Mana enggak ada orang lagi. Lantai 4 udah kosong. Dan gue sendiri gak pernah ngoperasiin mesin ion beam sputtering.

Panik... Gimana kalau misalnya nih mesin tiba-tiba meleduk atau terjadi apa-apa. Dulu aja compressor-nya pernah berasep-asep kayak ada kebakaran. Untung gue enggak jantungan pas waktu itu. Otak gue udah mikirin yang jelek-jelek aja. Sementara alarm masih tetap bunyi. Dan kedengeran semakin berisik di telinga gue. FYI, gue belom pernah ngalamin kejadian seperti ini sebelumnya.

Untung gue, tiba-tiba inget kalo gue bawa alat komunikasi yang namanya henpon. Walaupun nih henpon lebih banyak nganggurnya dan gue anggurin kadang malah gak kebawa, ternyata memberi solusi yang tepat disaat-saat yang genting seperti ini (halah, lebay beut!). Langsung gue telpon temen gue yang biasanya pake tuh mesin, yaitu si DJ.

"Hallo."
"Hallo, Idham. Ada apa?" *untung cepet di angkat
"Eh, ini kenapa mesin ion beam sputtering alarmnya bunyi ya? Denger khan suaranya?"
"Oh iya, gue denger suaranya."
"Oh, terus gimana cara matiinnya?"
"Hmm... Idham, lo liat kunci di mesin itu gak?"
"Kunci? Hmm... coba deh gue mendekat kesana."

Gue akhirnya mendekati si mesin dan mencari-cari benda yang namanya kunci berada disana.

"Oh iya nih, ada... Gue nemu kuncinya!
"Bagus-bagus!"
"Terus gimana cara matiinnya nih?"
"Puter aja kuncinya!"
"Oh gitu. OK, gue coba ya!"


Gue coba puter tuh kunci. Dan suara alarm langsung mati seketika kayak orong-orong diinjek.

"Eh, udah nih. Udah mati. Gue berhasil!" gue kayak orang norak cuma berhasil matiin alarm gitu aja.
"OK... Sorry, tadi gue lupa matiin. Makasih ya."

"Sip... sip... Sama-sama."


Telpon kemudian gue tutup.

Wooohhh... ternyata cuma 'diputer' doang.

Sekembalinya ke meja, gue mikir-mikir, gimana ya seandainya gue tetep gak nyadar tuh alarm berasal dari ruangan sebelah dari lab gue?

2 comments:

초이스 said...

alarm CUMI, apaan yak?

Idham 다미시 said...

Alarm OJINGO... :D

= alarm dodol, alarm geblek, dsb

Itu bahasa 'misuh' nya saya... :D
~Jangan ditiru, misuh-misuh gak baik... ^^