Friday, 22 July 2011

Berandai-Andai di Jumat Sore

 Kok gue suddently alias tiba-tiba jadi berandai-andai gini : 

Gimana seandainya kalau hari Sabtu itu di skip saja. Langsung hari Minggu, terus kemudian hari Senin, Selasa, Rabu dst tapi hari Sabtu nya mesti di skip lagi. Setidaknya untuk saat-saat sekarang ini. Hari Minggu sih tetep harus ada, soalnya gue butuh 'time' buat tidur seharian atau nonton drama atau jalan-jalan entah kemana atau bahkan waktu cuma sekedar bengong-bengong doank di kamar melototin atap atau ngitungin semut yang entah gimana ceritanya banyak terdampar di pojok ruangan. Gak perlu ada malem Minggu juga gak apa-apa, soalnya ada gak ada ya sama aja. Secara gue gak malem Mingguan malem Mingguan segala...

Lhah kenapa emang?

Soalnya tiap hari Sabtu gue ada lab meeting, dimana disitu semua lab member yang graduate student diwajibkan untuk present ngasi laporan ke juragan (baca : prof, ini sebutan khusus dari anak Indo). Termasuk gue juga (iya, soalnya gue adalah seorang graduate student, biar rada keren dikit gue gak nyebut eS-eS-an). 
Dan besok gue ada lab meeting.

Masalahnya adalah gue gak ada data sama sekali untuk dipresentasikan. Belum bisa eksperimen soalnya material target nya belum ada (Please, jangan bersu'udzon dengan semata-mata bilang gue-nya yang males! ~cuma kadang-kadang aja kok). Jadi bingung, ada data, bikin pusing ngolah-ngolah sama nganalisisnya. Gak ada data juga gak kalah puyeng. Jadi sebenarnya gue ini mau nya apa sih!?

Tapi jujur, gue lebih seneng aja kalau misalnya ada data-data yang bisa untuk dijadikan bahan mikir-mikir. Jadi otak gue ini, isinya gak jadi cuma mikirin hal-hal yang aneh-aneh dan gak penting, semisal 'aduh, kuku gue kok sekarang terlihat sangat kusam ya' (padahal sih emang selalu kusam) atau 'aduh, jerawat gue jadi tambah banyak aja kalau summer-summer gini' (padahal sih mau summer gak summer, tetep aja, tetep banyak).

Gak usah serius gitu bacanya! Kadang emang ada suatu waktu dimana kita jadi rada 'alay' dan gak jelas. Dan ini kayaknya lagi saatnya itu tiba buat gue (tapi perasaan, lebih sering 'ngalay'-nya daripada 'gak ngalay'-nya deh gue).

Nasib jadi researcher, amateur researcher lebih tepatnya! *dan gue masih tetep nyari kambing hitam, kali ini 'nasib' sedang bernasib kurang beruntung

Hhmmm, gue jadi mikir : Kira-kira, researcher-researcher yang lain atau sekalian yang udah pada jago pernah ngalamin yang kayak gini gak ya?

~Dan timbang nyari bahan dan bikin slide buat lab meeting, gue malah bikin postingan blog.... Beberapa jam sebelumnya, gue malah lebih memilih baca-baca buku-nya si Kambing Raditya Dika daripada baca-baca paper. Doh... :nohope
(Kira-kira lagi, ada gak ya yang berperilaku kayak gue gini?)

0 comments: