Sunday, 24 July 2011

Diselimuti Perasaan yang Aneh

Mungkin gue kebanyakan makan es krim kali ya, sedemikian rupa sehingga gue jadi bermimpi yang aneh-aneh. Ini hari Minggu, gue gak kemana-mana. Rumah gue kosong melompong dan cuma ada gue seorang yang lebih mirip selimut butut di atas kasur daripada penghuni rumah (karena kerjaan gue tidur doang kalo di rumah, tak terkecuali hari ini).

Dan kebetulan es krim di sebuah toko swalayan deket rumah lagi murah banget, 1000 won dapet 3 biji. Jadilah gue kalap, beli es krim banyak-banyak dan gue makan banyak-banyak pula sekali tenggak.

Pas gue tidur siang, gue dihantui mimpi-mimpi yang aneh. Mimpinya apaan biar gue doang sama Yang Di Atas yang tahu, saking anehnya dan bikin gue sedih. Padahal, gue termasuk tipe orang-orang yang jarang bermimpi. Sampai membuat gue terbangun, gue ngerasa capek banget dan entah kenapa perasaan gue  jadi aneh dan gak karu-karuan.

Gue raba dahi gue... Dan, ah bener, gue demam....
~Biasanya kalau badan gue panas, suka mimpi yang aneh-aneh dan gak masuk akal

Masih males untuk bangun, bahkan untuk sekedar makan. Gue melanjutkan ritual tidur gue. Dan di tengah-tengah tidur khusyuk gue tersebut, gue tiba-tiba seperti mendengar sebuah suara manggil-manggil gue.  Suaranya jelas dan terdengar lembut. Otak gue menterjemahkan suara tersebut seperti suara ibu gue. Spontan gue langsung terbangun. Setelah gue tersadar, gue dapetin kenyataan bahwa gue sendirian di rumah. Dan gak mungkin juga ada ibu gue disini. Gue mungkin cuma berhalusinasi atau lagi kangen saja sama beliau.

Sesaat gue terpekur, terbengong-bengong di atas kasur seperti orang lumpuh gak bisa gerak. Dan tiba-tiba perasaan-perasaan aneh kembali menyergap dan menyelimuti gue.  Gue merasa sangat sendirian (ya emang lo lagi sendirian, Dham!), gue merasa kosong, gue merasa sangat merindukan orang-orang yang gue rindukan, gue merasa sedih tapi gak tahu apa yang gue sedihkan, gue merasa ketakutan dan khawatir. Aneh. Pokoknya perasaan gue campur aduk gak karu-karuan....

Moral = jangan kebanyakan makan es krim, bisa berpengaruh terhadap kesehatan jiwa :D

2 comments:

Anonymous said...

murah bukan berarti Expired kan?

Idham 다미시 said...

Ah... tidak! Semoga saja tidak...

:ngacir nge-check expired date nya