Wednesday, 27 July 2011

Wishlist

Inget pas di di akhir-akhir lab meeting kemaren, juragan (baca = prof.) nyuruh gue bikin wishlist. Disini tentu yang dimaksud beliau bukannya wishlist semisal setahun hingga lima tahun ke depan gue pengen menikah, punya anak imut-imut lucu, tinggal di sebuah rumah kecil mungil lengkap dengan kebun bunga berwarna-warni dan kolam ikan mas koki mangap-mangap gak jelas...
Bukan wishlist seperti itu melainkan wishlist berkaitan tentang research gue. Apa yang pengen gue lakuin, apa rencana-rencana gue ke depannya dan seterusnya... tentu saja yang berhubungan dengan research gue. Sekali lagi tentang research... Inget ya, R-E-S-E-A-R-C-H...

Well, tapi di postingan kali ini gue sedang tidak ingin membicarakan masalah research. Gue pengen bikin wishlist tentang hidup gue ke depannya mau gimana. Toh enggak ada salahnya khan bikin wishlist, justru itu penting menurut gue bisa jadi sebagai arah pedoman hidup (sedikit banyak setidaknya ada sebuah 'pegangan' dan tujuan yang ingin dicapai). Mengingat juga gue sebentar lagi mau lulus (InsyaAllah, doain ya!.. Ya... ya... ya... ).
Saat ditanya oleh beberapa orang, "Eh, Dham, rencana elo mau ngapain abis lulus nanti?"
Gue ternyata masih gelagapan jawabnya, cengok dan gue ngarang-ngarang aja sekenanya...
Khan gue gak bisa jawab juga, "Eh, iya, nanti gue mau dikawinin sama nyokap gue abis lulus." (Dikawinin, emangnya kambing!?!?)

Baru gue nyadar, oh iya ya, ternyata gue belum bikin planning apa-apa. Gue inget banget dulu, sebelum gue lulus S1, kira-kira setahunan sebelum wisuda, gue bahkan udah manteb dengan rencana pasca-lulus gue... Apakah itu?
Jreng... jreng... jreng....
Gue pengen maen-maen dulu sebentar, tarik nafas dulu setelah 3.5 tahun digeber (jiah, bahasa gua) sama kuliah seabrek, tugas-tugas, ujian akhir, de-el-el (gyahahaha... gini kok rencana pasca-lulus). Setelah itu, gue mau kerja tapi ditempat yang tidak terikat, artinya gue bisa keluar kapan aja tanpa kena penalty. Habis itu gue pengen lanjutin sekolah, cari beasiswa ke luar negeri. Dan Alhamdulillah, semua wishlist gue tersebut di dengar sama Yang Di Atas. Beberapa bulan setelah lulus, gue magang di kantor API-IWS (Asosiasi Pengelasan Indonesia - Indonesian Welding Society). Sebelumnya sempet pulang sebentar, dan bantu dikit-dikit di kantor depan rumah buat persiapan pemilu. Saat magang di API-IWS, ngantor di dua tempat yaitu Benhill dan di Gatsu. Karena sesuatu hal, akhirnya gue pindah ke Surveyor Indonesia, di proyek 'padat karya' BMDTP-IJEPA (Bea Masuk Di Tanggung Pemerintah -Indonesia Japan Economic Partnership Agreement) tepatnya di bagian reporting. Sesuai nama divisi nya, kerjaan gue bikin report yang bisa sampai ratusan lembar sama bikin SKVI (Surat Keterangan Verifikasi Industri) baik untuk BMDTP maupun IJEPA. Sembari kerja di kantor inilah, gue cari-cari peluang beasiswa. Karena gue pengen cepet-cepet berangkat, gue liat peluang yang besar ke Korea. Akhirnya gue korespondensi dengan Professor gue saat ini dan Alhamdulillah beliau kebetulan sedang mencari student. Beliau minta gue ngambil TOEIC aja karena lebih murah. Pas jam istirahat kantor, gue sempet-sempetin belajar TOEIC (hihi... maklum Bahasa Inggris gue jongkok). Kadang kalau lagi gak ada kerjaan, gue latian ngerjain soal-soal TOEIC padahal satu ruangan sama atasan gue. Untung orangnya baik bener. Alhamdulillah... Sampai akhirnya gue berada di sini... *bersyukur

Kyaaa... judulnya wishlist, tapi malah ngemeng kemana-mana mengenang masa lalu...

OK, wishlist gue untuk beberapa waktu (tahun) ke depan :
~ Lulus dengan bisa publish minimal 3 buah paper sebagai 1st author ( right now status : 1 paper accepted, 1 paper under review, 1 paper lagi nanti submit bulan Nov., akan ditulis... xD)
~ Pulang Indo, ke kampung kakek nenek gue dan mengunjungi makam beliau (Ternyata udah lama banget gue gak kesana)
~ Kerja... kerja... kerja... di Korea... Amien... Nyari modal buat kawin nikah xD Dan memenuhi tanggung jawab gue...
~ Kawin Nikah sebelum usia 28 tahun (Tenang Dham, masih 3 tahun lagi kok xD)
~ Jalan-jalan ke China mengunjungi Great Wall selama masih berada di Korea *mumpung deket xD
~ Sekolah lagi... 1st destination : Yurop.... 2nd : Negara yang basic-nya English, biar gak bingung... 3rd : Japan... Amien... 100X

Segitu aja dulu, nanti gue tambahin lagi kalau kepikiran... kkkk... *kek apaan ajah

2 comments:

Anonymous said...

kerenlah ampek bisa bikin wislis segala...

kagak kayak ane, punya status buruh aja pakek dibonusin gagal..ㅠㅠ

ntar kita ketemuan lagi di holland aja yuk....

Idham 다미시 said...

Hehehe... namanya juga masih ababil... :D

Klo bonus nya gagal kayak situ, ane juga mau kok... hihihihi...

Hayuk... hayuk... di bawah kincir angin yak...