Wednesday, 31 August 2011

Alhamdulillah Ya :)

Rejeki di hari raya, Alhamdulillah ya, hari ini gue di undang makan-makan di rumah nya salah seorang kenalan dari Pakistan. Cerita nya dulu beliau sebelum ke Yeungnam ambil post-doc, nge-add facebook gue dan nanya-nanya mengenai kehidupan disini, terutama kehidupan tentang muslim. Dan setibanya disini, dia datang ke lab gue, abis itu gue cuma bantuin nunjukkin dimana letak musholla dan gue minta tolong sama si Edit buat ngajakin beliau sholat Jumat. Namanya sebut saja Pak Khan, dan kebetulan lab beliau ada di lantai atasnya lab gue tapi beda departemen, gue Material Science and Eng, sedangkan beliau Environmental Eng. Abis itu gue udah jarang banget ngeliat Pak Khan. Beberapa waktu yang lalu, gue gak sengaja ketemu pak Khan dan beliau ngundang buat dateng ke rumahnya. Karena belum ada waktu aja jadinya gue belum bisa dateng.

Dan ternyata Mbak Fie nya kenal sama istri nya Pak Khan, sebut saja Ibu Khan. Pas tadi Ibu Khan ngundang Mbak Fie dateng ke rumahnya, gue disuruh dateng juga. Ya udah, jadinya kita berdua dateng. Ternyata Pak Khan juga ngundang 2 orang  brother lainnya yang dari India dan Bangladesh kalo gak salah. Lewat facebook nya Pak Khan, gue tahu dia punya anak cowok yang masih kecil. Tapi gue juga belum pernah ketemu sama anak maupun istrinya. Dan tadi pas ketemu, wow... anaknya Pak Khan ini lucu, cakep banget dan smart lagi. Nama panggilannya Ahaz, baru berumur 4 tahun. Biarpun masih kecil, dia udah jago Bahasa Inggris. Dasarnya gue emang seneng banget kalo ada anak kecil, gue maen-maen dan goda-godain dia sembari nunggu makanannya selesai dimasak, dan emang anaknya lucu banget dan nge-gemesin.... :cubit2 Ahaz
Apalagi matanya, indah banget... ^^
*jangan bilang elo mulai tertarik dengan orang Pakistan ya Dham, setelah sebelumya elo ketakutan setengah mati sama salah seorang dari mereka... Gue jadi inget, ibu gue pernah bilang kalo gak suka sesuatu jangan banget-banget, siapa tahu nanti malah bisa jadi suka lhoh... kkkk
(kalo kayak si Ahaz versi gede-nya sih gue mau lhoh... hihihihi)
Eh, btw, beberapa hari yang lalu, si Mas-Mas Pakistan yang waktu itu masih nge-sms gue, isinya nanya kabar dan ngucapin happy ramadhan... kkkk
Udah gue bales baik-baik kok, balesnya pas lebaran tapi.. "Eid mubarak, brother ^^", gue bilang...
Baru pertama kali ini gue makan di rumah orang Pakistan. Makanan yang disajiin enak banget, ada pasta makaroni, roti naan, kari ayam yang maknyuz banget, dessert-dessert khas Pakistan sama teh susu khas Pakistan juga.
"Wah, Idham langung jadi gemuk nih abis ini!" celetuk Mbak Fie ke gue...
Gue nambah makan roti sama kari ayam nya... hihihi...

Pulangnya masih dibekelin roti naan sama pasta makaroni sama si Ibu Khan...
Alhamdulillah ya... ^^

2 comments:

eKa said...

selamat hari raya idham

Idham 다미시 said...

Terima kasih... ^^
Selamat hari raya juga buat Cik Eka...