Tuesday, 13 September 2011

Happy Chuseok

12 September 2011

Hari ini bertepatan dengan hari Chuseok di Korea (Chuseok itu kalo gue bilang seperti 'lebaran'-nya orang Korea). Diperingati setiap tanggal 15 bulan bulan 8 kalender bulan, dimana konon katanya terlihat bulan purnama penuh terbesar sepanjang tahun. Well, dan pada hari Chuseok tentu saja adalah hari libur di seluruh Korea... Kesempatan yang sangat dinanti-nanti oleh segenap penghuni semenanjung Korea, tak terkecuali oleh para makhluk penghuni lab seperti gue...

So, how do you spend Chusok holiday? If you ask me...

Jadi, ditengah-tengah sebagian besar orang berpiknik-piknik, mengunjungi tempat rekreasi ini itu atau pergi kesini kesitu, di hari libur Chuseok yang dinanti-nanti jutaan warga, gue malah nginep di lab. Lhah, ngapain? Gue ber-sputtering ria dan bikin sampel. Alhamdulillah, dapet 6 kali deposisi, yang berarti 24 buah sampel siap sudah untuk dikarakterisasi. Kampus hari itu sepi banget, tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kehidupan sama sekali. Tapi yang bikin gue heran, pas gue bangun pagi-pagi dan buka pintu lab, ternyata Profesor depan lab gue (bukan Prof. gue tapi) masih aja dateng ke lab. Iiihhh, gila banget gak sih, orang Korea pass Chuseok masih sempet-sempetnya nge-lab.

Malam harinya, housemate gue ngajakin norebangan (red : karaokean), daripada long holiday gak ngapa-ngapain sama sekali, cuma ngendon di rumah terus sama pergi ke lab, kayaknya menyedihkan sekali. Sekalian buka puasa nyari makan di depan kampus. Dan pas kita nyampe sana, kebanyakan restoran pada tutup, bahkan Lotteria pun gak buka. Akhirnya setelah muter-muter nyari tempat makan yang bisa kita masuki, keinget Pastaya dan untung buka. Gue cuma pesen seafood rice karena dari kemaren gue belum makan nasi. Di sekitar situ ternyata masih lumayan rame tapi gak serame biasanya. Di game centre pun malah penuh. Akhirnya, abis norebangan, ke game centre bentar maen game gebug-gebugan, gak taulah apa namanya. Dan seperti biasa kalau ke game centre, gue maen game bola basket, yang timbang cuma masukin bola doang ke ring... Ah, gue jadi kangen maen basket beneran, kapan ya ada kesempatan.

Pulang-pulang gue udah teler banget, kecapekan semaleman + seharian ngelab. Inget kalau besoknya Mas Ragil mau dateng ke rumah dan mau dimasakin tongseng kambing, lewat tengah malem akhirnya gue masak tongseng sekalian buat sahur. Gak taunya keesokan harinya, Mas Ragilnya gak jadi dateng. Gara-gara gue ketiduran dan ditelpon 2 kali gak diangkat, udah keburu jalan pulang si Mas Ragilnya.

13 September 2011

Masih liburan Chuseok, rencana mau nge-lab, tapi toh ujung-ujungnya gue seharian di rumah. Tangan gue yang bengkak tambah semakain membesar dan nyeri. Gue jadi males ngapa-ngapain... Rencana abis buka puasa mau ke lab, tapi tetep sampai sekarang gak beranjak-beranjak dari kasur... Malah baca-baca buku baru dibawain Mbak Yuli dari Indonesia kemaren. Rasanya badan gue kayak abis nguli 2 hari 2 malam. Ah, badan gue gampang banget nge-dropnya...

Oiya, gue ngirimin sms happy chuseok ke beberapa temen Korea gue, dan semuanya dibales nicely. Ih paling seneng kalo ngirim message terus di bales...

Sekian laporan Chuseok yang gak penting ini...

0 comments: