Wednesday, 5 October 2011

There's A Will, There's A Way...


Saya sangat percaya bahwa dimana ada niat dan kemauan pasti disitu ada jalan. Dan disetiap kali apa yang saya inginkan dan cita-citakan terpenuhi, saya merasa bahwa Allah sangat menyayangi saya. Saya masih ingat beberapa waktu yang lalu, beberapa keinginan dan harapan telah saya buat dan utarakan. Waktu itu saya pernah ucapkan bahwa saya sangat ingin sekali agar minimal salah satu paper saya bisa publish, akhirnya doanya saya dikabulkan dan dua buah paper saya akhirnya bisa publish. 

Mundur beberapa bulan dari kala itu, saya utarakan bahwa saya sangat ingin mengunjungi Jepang. Akhirnya dibukakan jalan dengan Profesor saya tiba-tiba menawari untuk datang conference di Jepang. 

Mundur lagi, saya sangat ingin untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri karena selain saya sendiri menginginkannya, ibu saya juga ingin agar saya bisa melanjutkan sekolah keluar negeri dengan beasiswa. Dan Alhamdulillah, Allah membukakan jalan dengan tawaran dari Profesor saya yang sekarang ini untuk masuk ke lab beliau.

Mundur lagi, waktu saya masih S1, waktu itu saya berdoa dan berkeinginan agar bisa lulus dalam waktu 3.5 tahun dengan predikat cum laude. Tak lain dan tak bukan, untuk membuat ibu saya bangga. Akhirnya, Alhamdulillah keinginan tersebut terkabul juga. Allah sungguh sangat menyayangi saya.

Mundur lagi, waktu saya masih sangat muda, saya berkeinginan untuk bisa mengenyam bangku kuliah. Dan Alhamdulillah, Allah mempertemukan saya dengan ibu asuh saya yang sekarang ini, yang dengan kebaikan hati nya bukan hanya mengantarkan sampai saya yang sekarang ini, namun juga 'mendidik' saya akan banyak hal. Kemudian lewat SPMB, akhirnya saya bisa diterima di jurusan Teknik Metalurgi dan Material, Universitas Indonesia.

Kembali lagi ke masa yang sekarang. Saya sangat berharap agar bisa mendapatkan pekerjaan di Korea. Dan Allah pun lagi-lagi menunjukkan kasih sayang yang sangat besar terhadap hamba-Nya. Sore tadi tiba-tiba saya didatangi oleh seorang senior research engineer dari TaeguTech dan menawarkan kesempatan untuk bergabung bersamanya di R&D Division. Berhubung mereka sedang membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang lumayan baik tulisan maupun lisan disamping memiliki background  engineering di bidang material dan salah seorang Ph.D candidate di departemen yang telah mengenal saya merekomendasikan saya ke si engineer tersebut. Kebangsaan tidak menjadi masalah dan  demikian juga dengan wisuda saya masih beberapa bulan kemudian. Walaupun belum pasti 100% dan tergantung performance saya nanti nya ketika proses screening, setidaknya telah ada peluang yang lumayan cukup besar. Akan tetapi, saya sadar belum saatnya berbesar hati sampai tiba waktunya.

Sekali lagi, saya sangat bersyukur atas berbagai hal dan kesempatan yang telah Allah berikan untuk saya. Untuk saat ini, saya ingin berniat fokus menulis paper untuk submit bulan depan dan menulis thesis saya setelahnya. Berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar saya. Saya berharap agar paper yang ini bisa publish juga, semoga saja. Alhamdulillah ujian kompre saya lulus yang sebelumnya telah mebuat saya was-was takut tidak lulus.

Tetap semangat apapun dan bagaimanapun kondisinya....


There's a will, there's a way...

2 comments:

ananda said...

waaah...hebat mabaak...:)
semoga bisa trs sukses yaa....:)

saya suka baca blognya...
mampir ke blog saya juga yaaa
hehee

Nurma said...

Kereeen bangeeeeeeeet si mba Idham...

semoga mendapat apapun yg terbaik untuk dirimu...

doa yg "itu" gimana mba?? heuheuuu...