Sunday, 29 January 2012

Posting... Posting...


Ya ampun, ini blog udah berhari-hari gak disentuh-sentuh *bersihin sarang laba-laba*
Emang ya, winter itu bawaannya males, mau ngapa-ngapain males, termasuk nulis postingan blog, termasuk juga mandi *tsah* 
Tapi buat urusan makan, sebaliknya, bawaannya laper terus, pengen makan terus, pengen memamah biak terus (kayak sapi?). Begitulah kira-kira.... :nohope:
Winter emang bikin males bergerak, rasanya gak pengen kemana-mana dan gak mau ngapa-ngapain. Pengennya meringkuk terus dalem selimut. Padahal ya, banyak yang mesti dikerjain, ini itu mesti diberesin, deadline research proposal pun semakin mendekat.
Apalagi beberapa hari terakhir ini, suhu di Gyeongsan berada di sekitaran -5. Padahal udah seneng-seneng aja 2 minggu yang lalu suhu rada 'angetan'. Tambah semakin deh, tingkat kelembaman meningkat tajam...

Dan parahnya, hari ini saya ada lab meeting jam setengah 11, alih-alih bangun pagi-pagi buat bikin ppt, ternyata saya ketiduran. Karena kelaperan tingkat, pagi-pagi sekitar pukul 5 saya pulang dulu ke rumah buat makan. Gara-gara dingin, malemnya saya males banget buat pulang makan dan akhirnya enggak makan. Rencananya habis makan langsung balik lagi ke lab. Eh, kaget dong tiba-tiba menemukan diri sendiri bangun dan jam menunjukkan pukul setengah 10. Keinget belum bikin ppt... Bahkan enggak inget kapan saya tidurnya...
Begitulah saya, kalau udah ngantuk tingkat tinggi, jalan pun bisa sambil merem... :nohope:
Untung Profesor saya baik sekali dan untung lab meeting hari ini disuruh dipercepat... Sepertinya baru kali ini, saya gak bikin slide apa-apa pas lab meeting.

 After lab meeting, si Sung-ok

Dan lab meeting pun di akhiri dengan tugas-tugas yang menanti : research proposal + review-an manuscript. Saking sibuknya Prof., jadi minta bantuan saya sama si Edit buat nge-review manuscript yang akan diterbitin di JCPR, karena beliau jadi salah satu guest editor disana.
"Eh, Dit, kita jadi reviewer nih ceritanya?" saya bilang ke Edit. 
Dan Prof. minta selesai hari Senin untuk 2 buah manuscript untuk masing-masing orang. Euh, saya jadi inget deadline submit abstract buat ICNRE conference di Daegu bulan Maret nanti adalah akhir bulan ini. Mesti siap-siap benerin abstrak dan benerin manuscript yang mau di-submit. Upss, ayolah Dham, banyak kerjaan yang mesti dilakuin... Wake up! Wake up!
Setelah lab meeting, seperti biasa, acara makan-makan bareng, tapi kali ini Prof. enggak ikut. Dan ini dijadiin kesempatan oleh anak-anak, buat makan daging sapi... Secara Prof. saya adalah seorang vegetarian...

 Gukbab

 가마솥 국밥


Terus...
Hari ini juin ajumma (baca : pemilik rumah) nelpon, ngingetin kalau tanggal 16 bulan depan kontrak rumah habis. Rumah bersejarah 3 generasi yang saya tinggali selama hampir 2 tahun di Korea, akhirnya harus ditinggalkan. Dan saya harus nyari rumah yang baru. Hufftt... yang bikin males, cari rumah (one room/two room) disini rata-rata mahal, apalagi bojenggem-nya (baca, uang jaminan). Kalau tinggal sendiri, bisa jadi separuh stipend abis buat bayar kontrakan doank, itu pun belum termasuk biaya listrik dan gas... :cry:
Harus pinter-pinter mensiasati, kalau enggak mau gak ada dana buat jalan-jalan karena habis buat bayar rumah... Oh, tidak!!

Terus... Terus...
Tiba-tiba tersadar, kalau ternyata saya sudah meninggalin rumah selama kurang lebih 10 tahun... heuheu...
Semenjak SMA sampai sekarang gak ada di rumah, dan dikeluarga saya cuma saya seorang yang berada jauh dari keluarga, semenjak dulu kala.
Bagi saya sendiri, enggak masalah sama sekali, enggak ada perasaan takut atau khawatir karena saya yakin di manapun berada, saya akan menemukan sebuah 'keluarga' baru.
Tapi kadangkala, rasa kangen rumah pasti akan selalu ada. Seperti beberapa hari yang lalu, tiba-tiba terserang home sick tingkat tinggi... Huhuhu...

Terus.... Terus... Terus....
Liburan Seollal kemaren ini adalah liburan yang sangat menyenangkan bagi saya... Bisa pergi ke DMZ, setelah sekian lama diidam-idamkan akhirnya kesampaian. Kemudian ikutan gathering Kaskus RKS, berkumpul bersama warga RKS yang lainnya. Dan saya seperti menemukan sebuah keluarga yang baru, dengan orang-orang yang nice and friendly, saya merasa nyaman berada di tengah-tengah mereka. Setelah itu, pergi ke Ansan, dan sedikit terbelalak karena serasa seperti pulang kampung, berbagai macam masakan Indonesia tersedia di sana. Maklum, selama ini saya belum pernah ke Ansan, paling banter ke Warung Indonesia di Daegu dan di situ pun menu nya terbatas.

 DMZ


 Gath Kaskus RKS


Kayaknya segitu dulu, nanti di sambung lagi mengenai pengalaman liburan Seollal, yang menurut saya cukup seru dan menyenangkan... ^^
*Apa, kamu bilang segitu dulu Dham? Postingan sepanjang ini? #plakkk

Good bye... Anyeonggggg~~~

2 comments:

omJin said...

plakk jugak

Idham Ssi said...

Ampun Om! Jangan aniaya gadis lemah dan tidak berdaya ini T-T