Friday, 16 March 2012

Conference Terakhir

Just came back from attending The 3rd International Conference on New & Renewable Energy 2012 (ICNRE2012) di Kyungpook Univ. Daegu...

I think it would be my last conference in Korea... 2 years 4 months, it would be enough time... And I think I won't take Doctoral degree here. I'll come back home~

Pulang dengan diiringi hujan pengantar musim semi... Akhir-akhir ini hujan (gerimis) mengguyur Gyeongsan hampir tiap hari. Walaupun suhu sudah mulai menghangat dan dikisaran 10 derajat Celciusan, gara-gara hujan dan mendung jadi feel like zero degree Cels... Ah, jadi inget pas attending conference ini tahun kemaren. Seketika itu terlintas, "Gue pengen ngambil S3. Prof. Warunee ini keren sekali... Masih muda, cantik dan Professor."

Kemudian, jadi inget percakapan barusan dengan roommate gue, "Kita dulu enggak pernah dapet kuliah tentang electronic materials ya. Selesai S2 ini pun masih enggak ngerti tentang electronic material. Makanya pengen ngambil S3 biar belajar lagi."

Dan, dia pun tertawa mendengar alasan gue. Mau ambil S3 karena merasa "enggak ngerti'?

Oiya, gue sekarang ngajar, lebih tepatnya jadi tutor di Univ. Terbuka cabang Korea Selatan... Paling enggak, cita-cita gue dulu yang pengen jadi seorang guru atau pengajar, bisa sedikit terpenuhi. Cita-cita yang akhirnya kandas di tengah jalan dan gue 'dipaksa' untuk masuk fakultas teknik dan jadi 'engineer'. Walaupun, gue jadi tutor untuk mata kuliah yang sebenarnya bukan bidang gue. Perlu effort lebih untuk itu, terutama waktu. Tapi gue berharap bisa sedikit memberikan manfaat di sini dan gue bisa menjalankan amanah ini dengan baik.... Sebaik-baik manusia itu yang paling banyak manfaatnya buat orang lain. Dan sebaik-baik ilmu itu adalah yang diamalkan... Gue tau kalo gue masih sangat jauh dari itu semua... Dan sedang dalam proses dan berusaha ke arah sana...
Ini juga jadi alasan kenapa gue masih ada di sini... Setidaknya sampe amanah ini selesai dan visa gue abis masa berlakunya...
 
Aahhh... Entah kenapa akhir-akhir ini gue merasa labil... Gue serasa gak punya pijakan dan tumpuan yang mantab. Semuanya masih mengawang... Melangkah pun serasa mengambang....

Entahlah... I don't know... Paling tidak untuk saat ini gue bisa memberikan jawaban untuk diri sendiri, "Boleh khan memperjuangkan dan berusaha memujudkan mimpi diri sendiri?"

*Btw, setelah dibaca lagi dari atas ke bawah, ternyata enggak sistematis~ Ini tulisan loncat-loncat begini. Maafkan-maafkan... T-T

3 comments:

cici said...

Assalamu'alaikum...
Halo... Lam kenal ya...
Ngga sengaja nemu blog ini. Dan... sepertinya saya bakal rajin main ke bloknya Idham ^______^
Well, Selamat ya untuk wisudanya... Semoga Ilmunya bermanfaat.

Idham Ssi said...

Waalaikum salam wr. wb.
Halo Cici, salam kenal juga ^^
Makasih udah mampir ke blog saya...
Wah, makasih ya Cici... Suskes juga buat Cici ^^

cici said...

Amin...33x
Thank's Idham ssi ^_____^