Saturday, 24 January 2015

Tante, Aku Kangen Sama Kamu Tante!

Kemarin sepulang kerja, sore saya sudah di rumah karena memang tidak mengajar les. Tiba-tiba ada panggilan masuk di hp dari nomer kakak saya. Setelah saya angkat, dari seberang sana terdengar suara;
"Assalamu 'alaikum Tante Idham"
Oh rupanya keponakan saya yang masih berumur 4-5 tahunan, si Arka, dengan suaranya yang khas. Kemarin kakak saya memang sms, si Arka minta ditelponkan dengan saya. (Percakapan dalam Bahasa Jawa, translate)
"Waalaikum salam wr.wb. Ini Arka ya! Ada apa Ka telpon Tante?"
"Tante, aku kangen sama kamu Tante! Kemarin Tante pulang nya cuma sebentar kok."
"Oh begitu. Hehe... Iya. Kemarin kamu juga cuma sebentar juga kok main di rumah tante nya."
"Tante pulang lagi kapan Tante?"
"Tante pulang InsyaAllah bulan 4 nanti"
"Tanteee.... Tante lagi apa?"
"Tante baru pulang kerja Ka."
"Capek ya Tante? Tante makan dulu Tante!"
Saya becandain, "Tante tidak ada nasi nih mau makan. Gimana dong?!"
"Ya masak Tante. Atau beli"
"Tante enggak punya uang. Kirimin makanan dong dari sana"
"Soalnya jauh kok Tante"
"Hehe..."
"Ya udah, Tante makan dulu ya Tante ya" ciri khas nya dia, kalau bicara di ulang-ulang kata 'Tante' dan penekanan 'Ya' nya keluar.
"Iya. Arka yang pinter dan jangan nakal ya"
"Sudah dulu ya Tante. Hati-hati Tante. Tante makan dulu ya Tante ya. Assalamu 'alaikum Tante.
"Waalaikum salam wr.wb"
Dan telpon pun ditutup.

Oh.... Terima kasih sudah kangen dan peduli dengan menyuruh saya makan, ya keponakan.
Salah satu yang bikin saya kangen untuk pulang dan sebagai penghibur kalau saya di rumah Lasem, si Arka. Anak ini bicara nya banyak sekali, mirip seperti burung Beo, tidak bisa berhenti. Bicaranya lucu dan menggemaskan. Walaupun kadangkala juga dia suka bandel. Orang-orang suka me-'nanggap' dia bicara. Kesukaannya adalah makanan ringan atau snack, kalau ada kejuaraan makan snack sekampung mungkin dia bisa keluar jadi pemenangnya. Tapi ini juga sering menimbulkan permasalahan, perebutan snack sering terjadi dan tidak lain adalah dengan Tante nya sendiri yang lain, yaitu adik bungsu saya. Si Arka, badannya kecil dan kurus. Giginya depannya hampir habis, kalau ditanya katanya dimakan ulat karena malas gosok gigi.
Kadang dia minta ditelponkan dengan saya, dan bisa dipastikan dia akan bilang kangen dan tanya kapan pulang kalau telpon saya.
Kangen beneran atau kangen Tante bawain sekantong snack, ya Ka? :D


#Catatan 23 Januari 2015

1 comments:

Anonymous said...

Idham, I miss you too!