Sunday, 1 February 2015

Jumat Berkah Sehat Ceria Bahagia



Hari Jumat, adalah hari yang berkah, hari yang sehat dan bahagia. Selain hari libur untuk umat Muslim, pertama, karena hari Jumat adalah waktunya berolahraga. Kalau saya sih ikut senam aerobik nimbrung di kantor sebelah daripada main bulu tangkis. Yang kedua, biasanya jadwal kontrol gigi adalah hari Jumat. Jadi bersih dan seger banget mulut dan gigi rasanya. Walaupun rada ngilu-ngilu juga sih. Dan yang bikin bahagia karena besok nya adalah hari libur. Sehingga bisa seharian guling-guling di kasur. Ditambah malam hari nya ada acara Dunia Lain Live. Yang terakhir ini abaikan saja.

Jadi ya, mengawali hari Jumat ini, saya pagi-pagi sudah bikin bento untuk dibawa ke kantor. Itu bento nya seperti yang terlihat di atas. Temanya motif bunga-bunga dengan lauk chicken teriyaki bikinan sendiri. Ada sayur-sayuran yang dikukus dan ditambah buah-buahan biar lebih sehat. Moodbooster bagi saya, salah satunya adalah dengan bikin bento box. Lalu setibanya di kantor, ikut senam aerobik di kantor sebelah.

Sore harinya adalah jadwal ke dokter gigi. Pas kontrol terakhir dr. F*nny nanya ke saya;
"Mbak Idham, ini kalau makan pasti pakai sisi yang sebelah kiri ya?"
"Hehe, iya dok. Kenapa memang dok?"
"Pantesan lebih cepet pergerakannya. Besok-besok sisi sebelah kanan juga harus dipakai ngunyah ya!"

Dan dengan bangga nya sekarang saya laporan ke dokter F*nny;
"Sekarang kalau makan saya pakai sisi yang sebelah kanan terus dong dok!"
"Eh harus seimbang kanan dan kiri Mbak Idham! Gak boleh satu sisi saja. Dua-dua nya harus dipakai!"
"Oh begitu ya, dok!"
"Iya"

Aduh, salah maning deh.

"Dok, gigi taring kanan bawah kok belum gerak sama sekali ya?"
"Oh itu, memang belum ditarik kok Mbak!"

Oh begitu. Kirain. Pantesan gak ada pergerakan sama sekali.

Akhirnya sesi kontrol gigi diakhiri dengan pemasangan karet yang kembali seperti sedia kala, yaitu pakai warna silver lagi yang senada dengan warna brachet nya. Ketika ditanya;
"Lhoh kenapa Mbak? Ini warna tosca bagus kok"
"Hehe... saya gak pede dok" jawab saya.

Sebelum pulang, saya sempatkan untuk periksa kadar gula darah dan kolesterol. Awalnya lumayan ngeri karena saya pikir pakai jarum suntik dan diambil darahnya bertabung-tabung kayak periksa darah waktu itu. Ternyata cuma ditusuk pakai kayak jarum halus diujung jari dan diambil darahnya beberapa tetes. Alhamdulillah, baik kadar gula darah dan kolesterol saya masih normal. Berhubung saya penyuka yang manis-manis, baik makanan maupun minuman, takutnya kadar gula darah tinggi. Ternyata tidak...

Alhamdulillah...

Stay healthy and keep strong, ya my body! Anak kosan dirantau, gak ada yang jagain kalo sampai sakit... Dan gak ada tangan ibu yang bisa ngerokin kalo sampai masuk angin... :D

Okok?! 

Harus OK dong....

#Catatan30Januari2015

0 comments: