Wednesday, 15 April 2015

Catatan Galau

Dear Saphe, 

Ah lama sekali rasa nya tidak meng-update mu, ya! Life is very busy recently. Rasanya waktu 24 jam sehari serasa kurang dan tidak cukup untuk melakukan segala yang harus dikerjakan dan ingin dikerjakan. Apa kabar quiling project ku, ya?! Belum tersentuh sama sekali. Beli kertas quiling masih rapi dalam kotak penyimpanannya. Apa kabar cooking project ku ya?! Sepertinya semakin jarang menjamah dapur. Bento-ing ku apa kabar, sudah vakum beberapa saat lamanya.  Project buka toko bento tools juga. Sudah kulakan banyak bento tools, masih jadi tumpukkan saja. Bahkan niat untuk sering-sering menulisi halaman-mu pun ternyata jadi tidak konkrit deh, Saphe. Ingin melakukan ini, melakukan itu, ingin ini, ingin itu banyak sekali. Seandainya ada Doraemon dan kantong ajaib-nya...

Ngomong-ngomong, dalam bulan ini aku berulang tahun, lhoh, Saphe. Sudah lewat sih. Tidak terasa ya, umur semakin bertambah dan sudah tidak lagi muda. Ibu, memberikan ucapan selamat ulang tahun yang pertama kali. Dan seperti biasa, "cepetan nikah" masih menjadi jurus andalan. Aku jadi kelabakan. 

Ditambah, beliau mengabariku bahwa adik ku lamaran dan dalam beberapa bulan ke depan akan melangsungkan pernikahan. Adik lelaki ku, anak nomer 4. Sedangkan aku sendiri anak nomer 2. 

Antara mudah saja dan tidak mudah ya. Di umur ku yang sudah sekian, dimana teman-teman seusia nya sudah menikah dan punya anak, bahkan ada yang sudah 2 atau 3, sepupu-sepupu sudah pada menikah dan punya anak. Disitu kadang saya merasa sedih. Tapi sebenarnya juga tidak sedih-sedih amat sih. Yang Di Atas pasti punya rencana tersendiri dan aku sangat percaya akan hal itu. Mungkin juga Yang Di Atas masih memberiku waktu untuk lebih memperbaiki diri. Walaupun, sudah lewat 3 tahun dari waktu yang diimpikan. Dulu, aku bermimpi menikah di umur 25 tahun :)

Beberapa orang mengira aku terlalu banyak memilih. Mengira aku begini, aku begitu; terutama mengenai kriteria. Mungkin mereka belum begitu mengenalku... Simply, I'm so simple.

Teringat di salah satu halaman sebuah buku yang tidak sengaja aku temukan tempo hari, redaksi tepat nya aku tidak ingat tapi kurang lebih nya seperti ini : Mari serahkan urusan jodoh hanya kepada-Nya. Karena Dia lah yang menciptakan kita, maka sesungguhnya Dia lah juga yang paling mengetahui seseorang yang terbaik untuk disandingkan dengan kita...

Aku memilih percaya. Berdoa... Dan terus berdoa...

0 comments: